Mahasiswa IPB University Sabet 8 Gelar di Olimpiade Vokasi Indonesia 2021

Rabu, 17 November 2021 - 17:52 WIB
loading...
Mahasiswa IPB University Sabet 8 Gelar di Olimpiade Vokasi Indonesia 2021
Mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University menorehkan prestasi dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2021. Foto/Dok/Humas IPB
A A A
JAKARTA - Sejumlah prestasi dan penghargaan kembali ditorehkan mahasiswa Sekolah Vokasi (SV) IPB University dalam ajang Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia) 2021. Olivia 2021 yang digelar di Universitas Halu Oleo, Kendari, mengangkat tema Creating Innovation and Competence in The New Normal Era.

“Alhamdulillah tim mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University kembali mencatatkan prestasi gemilang. Mereka berhasil merebut delapan juara dari berbagai kategori,” ujar Dekan Sekolah Vokasi IPB University, Dr Arief Daryanto melalui siaran pers, Rabu (17/11/2021).



Menurutnya, Olivia merupakan ajang kompetisi ilmiah antar mahasiswa vokasi se-Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana kompetisi yang mampu mengakomodir kompetensi mahasiswa vokasi yang tergabung dalam Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) maupun Perguruan Tinggi di luar FPTVI.

“Kemenangan Tim SV-IPB University kali ini tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan upaya yang tidak mudah menyerah oleh mahasiswa dan dosen pembimbing mereka dalam berkreasi dan berinovasi.” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan anggota Komisi Disiplin dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi IPB University, Faranita Ratih. Menurutnya, meski digelar saat pandemi, mahasiswa SV masih bisa berprestasi.



“Bulan lalu mahasiswa SV IPB University mendapat emas pada kompetisi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2021 dan sekarang menjuarai beberapa bidang di Olimpiade Vokasi Indonesia. Saya ucapkan selamat untuk tim Olivia SV IPB University,” katanya.

“Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi mengharumkan nama SV IPB University. Saya ucapkan juga terima kasih kepada dosen pembimbing yang sudah mencurahkan waktunya untuk membimbing mahasiswa pada kompetisi ini,” pungkasnya.

Kompetisi Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) merupakan event kompetisi nasional bagi Perguruan Tinggi Vokasi yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)