Calon Mahasiswa Harus Tahu, 10 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa Universitas Top Dunia

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:28 WIB
loading...
Calon Mahasiswa Harus Tahu, 10 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa Universitas Top Dunia
Beasiswa luar negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, dapat menempuh pendidikan di universitas ternama di luar negeri adalah suatu hal yang diidamkan. Ya, terdapat beberapa universitas di luar negeri yang terkenal memiliki kualitas pendidikan bagus. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menjadi mahasiswa di sana.

Banyak sekali dari kalian yang bertanya-tanya tentang bagaimana sihuntuk mendapatkan beasiswa luar negeri . Bagaimana tips untuk mendapatkan beasiswa luar negeri, susah atau tidak, dan banyak pertanyaan lagi.

Baca juga: 7 Universitas Terbaik Malaysia yang Bisa Jadi Rekomendasi Mahasiswa Indonesia

Selain itu, banyak juga yang berfikir hanya anak-anak yang orang tuanya dari kalangan atas saja yang mendukung mereka untuk kuliah di luar negri. Namun, ada pun Sebagian orang yang berfikir bahwa beasiswa itu sebagai perbedaan orang yang suka belajar dan orang yang tidak suka belajar.

Tidak usah risau tentang hal itu, ada banyak sekali beasiswa yang tersedia dan tidak semuanya mengharuskan anda menjadi orang yang paling berbakat secara akademis.

Tapi bukan berarti kamu bisa berleha-leha. Karena mereka sangat kompetitif, jadi anda harus bisa memastikan bagaimana mendapatkan beasiswa itu dan beasiswa apa yang layak untuk anda dapatkan.

Baca juga: 15 Universitas Islam Terbaik Dunia versi UniRank 2021, Indonesia Mendominasi

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 10 tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri.

1. Meminta Bantuan

Step pertama yang harus anda lakukan mencari tahu terhadap orang-orang terdekat untuk meminta bantuan. Hubungilah kantor studi luar negeri di kampus anda, dosen anda, dan orang akademik untuk bertanya tentang beasiswa luar negeri yang mereka ketahui.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2024 seconds (11.252#12.26)