Maudy Ayunda, Artis Indonesia Lulusan University of Oxford

Kamis, 18 November 2021 - 21:59 WIB
loading...
Maudy Ayunda, Artis Indonesia Lulusan University of Oxford
Maudy Ayunda, artis Indonesia Lulusan University of Oxford Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - University of Oxford , begitu mendengar nama kampus tersebut pastinya akan teringat kampus kredibel, bergengsi dan berkelas dunia yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh dunia.

Sebut saja, Albert Einstein, Margaret Thatcher, Benazir Bhutto, Aung San Suu Kyi hingga Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton merupakan lulusan kampus yang berdiri sejak awal abad ke-12 di kota Oxford ini.

Baca juga: 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia, Sampai Rp250 Juta per Bulan

Terakhir, berdasarkan Times Higher Education World University Rankings ( THE WUR ) 2022, Oxford berada di posisi pertama universitas terbaik dunia di THE WUR 2022 ini.

Universitas yang berdiri di Britania Raya ini juga memiliki bangunan gaya bergaya Victoria yang unik, megah dan berkelas. Koleksi perpustakaan pun terbilang terbesar di Inggris dengan koleksi buku mencapai 11 juta eksemplar.

Dari jejeran artis internasional, nama-nama seperti Hugh Grant, Felicity Jones, Rosamund Pike, hingga penulis buku The Lord of The Rings JRR Tolkien masuk dalam daftar lulusan Oxford yang tercatat di laman resminya.



Baca juga: 4 Universitas Terbaik Indonesia versi US News Best Global Universities 2022

Lalu, adakah artis dari tanah air yang menjadi lulusan di perguruan tinggi yang juga menjadi tempat kuliah beberapa perdana menteri di Inggris itu?

Melansir dari berbagai sumber, ternyata, Maudy Ayunda yang baru-baru ini lulus dari kampus terbaik di negeri Paman Sam yakni Stanford University untuk meraih gelar magister di jurusan Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan juga lulusan Oxford.

Pemain film Perahu Kertas itu lulus dari Oxford pada 2016 lalu. Maudy mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) dan berhasil mendapat predikat cumlaude hanya dalam waktu 3 tahun.

Selama berkuliah lulusan British School Jakarta ini juga tergabung ke dalam Oxford Economics Society dan dipercaya menjadi Head of Speakers.

Itulah sekelumit kisah tentang Oxford dan juga artis yang menjadi lulusannya. Ada yang berminat melanjutkan jejak Maudy di sana?
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1990 seconds (11.252#12.26)