Kontes Mobil Hemat Energi 2021 Selesai, Ini Daftar Kampus Pemenangnya

Selasa, 23 November 2021 - 12:01 WIB
Kontes Mobil Hemat Energi 2021 Selesai, Ini Daftar Kampus Pemenangnya
Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2021 yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya secara luring. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kontes Mobil Hemat Energi ( KMHE ) 2021 secara resmi telah ditutup Kemendikbudristek. KMHE yang dihelat di Universitas Negeri Surabaya selama 5 hari secara luring ini, sukses membuahkan mahasiswa kreatif dan inovatif dalam pembuatan mobil hemat energi yang ramah lingkungan.

Berikut adalah daftar lengkap tim pemenang KMHE 2021. Juara pertama pada kategori prototipe untuk kelas mesin pembakaran dalam Gasoline diraih tim UI SMV HORE dari Universitas Indonesia . Kemudian juara kedua diraih tim Bengawan UNS dan juara ketiga diraih tim Marawa Universitas Andalas.

Baca juga: 5 Potensi Karier Lulusan Teknik Industri dengan Penghasilan Ratusan Juta

Pada kelas mesin pembakaran dalam Diesel, juara pertama diraih tim IST AKPRIND 2 dari Institut Sains dan Teknologi Akprind dan juara kedua diraih tim Marapi dari Politeknik Negeri Padang (PNP).



Untuk kelas mesin pembakaran dalam Etanol, juara pertama diraih tim Semeru dari Universitas Negeri Malang (UM), juara kedua diraih tim Rakata dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan juara ketiga diraih tim Cakra Jagad dari Politeknik Negeri Madiun (PNM).

Pada kelas mesin Motor Listrik, juara pertama diraih tim Semar Proto UGM dari Universitas Gadjah Mada (UGM), juara kedua diraih tim Batavia Elektra dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan juara ketiga diraih tim Sriwijaya Eco dari Universitas Sriwijaya (Unsri).

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah dengan Biaya Paling Mahal

Selanjutnya, untuk kategori Urban pada kelas mesin pembakaran dalam Gasoline diraih Garuda UNY Eco dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), juara kedua diraih tim Anta Wirya dari Universitas Diponegoro (Undip), dan juara ketiga diraih tim Wasaka dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Pada kelas mesin pembakaran dalam Diesel, juara pertama diraih tim Garnesa Racing dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), juara kedua diraih tim Pagaruyuang Team UNP dari Universitas Negeri Padang (UNP), dan juara ketiga diraih tim Otoriter Tadulako dari Universitas Tadulako (Untad).
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.252#12.26)