5 Potensi Karier Lulusan Teknik Industri dengan Penghasilan Ratusan Juta

Jum'at, 19 November 2021 - 00:10 WIB
loading...
5 Potensi Karier Lulusan Teknik Industri dengan Penghasilan Ratusan Juta
Jurusan Teknik Industri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Teknik industri merupakan salah satu jurusan terfavorit mahasiswa. Selain itu jurusan ini juga memiliki prospek karier yang menjanjikan serta lapangan kerja yang luas.

Menjadi mahasiswa jurusan teknik industri tidak hanya belajar mengenai pabrik, akan tetapi juga mempelajari manajemen, matematika, hingga program.



Melansir laman resmi Binus di binus.ac.id, Kamis (18/11/2021), berikut ini 5 prospek karier bagi lulusan teknik industri.

1. Commercial Banking and Real Estate
Saat ini, anak-anak muda berlomba-lomba bekerja keras untuk bisa membeli rumah. Kita juga sering melihat iklan di TV, bahwa sejumlah daerah membuat kawasan baru terus. Ini menandakan, pembangunan rumah dan apartemen sangat menjanjikan. Lulusan teknik industri pun bisa menjadi agen, manajemen, atau tim dari real estate.

2. Operation Management
Dalam pabrik, ada berbagai peran yang dibutuhkan, seperti yang mengurus bagian logistik, gudang, hingga mengurus isi pabrik. Salah satu posisi yang krusial sekali adalah operation management karena ia yang mengatur berbagai sistem kerja dalam sebuah pabrik. Kemampuan manajemen dan analisis yang baik, dapat digunakan di luar pekerjaan ini nantinya.

3. Investment Banking
Investasi menjadi tren yang sangat hype di tahun 2021-2022. Banyak pemuda mulai melek akan investasi dan manfaatnya. Di beberapa tahun kedepan, tentu investasi akan tetap menjadi tren yang hype, karena anak–anak muda yang paham saat ini, kelak akan memiliki modal yang cukup untuk masuk investasi.

4. Database Design
Seperti yang disebutkan sebelumnya, jurusan teknik industri juga belajar tentang program komputer. Kamu bisa mendesain database yang lebih akurat, lebih efisien, dan efektif. Menarik bukan? Tidak terbatas hanya bekerja di lapangan.

5. Business Development
Jangan takut jika nanti kamu tidak bekerja sesuai stigma jurusanmu! Saat ini, berbagai jurusan, bisa masuk ke ranah bisnis. Dengan pembekalan mind set dan pola pikir yang kritis dan teratur, kamu bisa menjadi ahli dalam business development, atau membuat usahamu sendiri.

Demikian 5 prospek karir yang menjanjikan bagi lulusan teknik industri. Tertarik masuk jurusan ini?.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)