Hebat, Mahasiswa Kakak Beradik Ini Juarai Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional

Kamis, 18 November 2021 - 23:14 WIB
loading...
Hebat, Mahasiswa Kakak Beradik Ini Juarai Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional
Mahasiswa albis Institute yang merupakan kakak beradik, Caldy dan Clandy meraih juara pertama di Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional. Foto/Dok Kalbis.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis ( Kalbis Institute ) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Mereka memenangkan Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi “Insect 5.0 Online Competition” yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia Jawa Barat (IAI-Jabar).

Pada kompetisi ini Kalbis Institute diwakili oleh kakak beradik yaitu Caldy yang merupakan mahasiswa Akuntansi angkatan 2018 dan Clandy yang merupakan mahasiswa Akuntansi angkatan 2017.

Baca juga: Maudy Ayunda, Artis Indonesia Lulusan University of Oxford

Torehan ini menambah deretan panjang prestasi keduanya, di mana kedua mahasiswa ini sudah beberapa kali memenangi lomba dan masuk dalam mahasiswa berprestasi di Kalbis Institute.

Kompetisi yang diikuti oleh puluhan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia ini, merupakan salah satu kompetisi Akuntansi yang rutin diadakan.

Ketua Studi Program Studi Akuntansi Kalbis Institute Budi Kurniawan mengatakan, Prodi Akuntansi Kalbis Institute sangat memperhatikan perkembangan mahasiswa dari berbagai aspek terutama aspek softskill dan hardskill.



Baca juga: 5 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Untuk penguatan hardskill, katanya, mahasiswa dipertajam dengan berkolaborasi dengan organisasi profesi akuntan baik nasional maupun internasional. Sedangkan untuk aspek softskill, dengan adanya wadah bagi para mahasiswa akuntansi untuk berkembang termasuk untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Salah satu bukti nyata adalah Clandy dan Caldy yang berhasil meraih juara 1 di INSECT 5.0 yang diadakan oleh IAI Jabar,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (18/11/2021).
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2024 seconds (11.97#12.26)