5 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri

Kamis, 18 November 2021 - 14:36 WIB
loading...
5 Tips untuk Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri
Beasiswa luar negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak sekali dari kalian yang bertanya-tanya tentang bagaimana sihuntuk mendapatkan beasiswa luar negri . Bagaimana tips untuk mendapatkan beasiswa luar negeri, susah atau tidak, dan banyak pertanyaan lagi.

Selain itu, banyak juga yang berfikir hanya anak-anak yang orang tuanya dari kalangan atas saja yang mendukung mereka untuk kuliah di luar negri. Namun, ada pun Sebagian orang yang berfikir bahwa beasiswa itu sebagai perbedaan orang yang suka belajar dan orang yang tidak suka belajar.

Baca juga: 6 Kiat Sukses Wawancara Beasiswa

Tidak usah risau tentang hal itu, ada banyak sekali beasiswa yang tersedia dan tidak semuanya mengharuskan anda menjadi orang yang paling berbakat secara akademis.

Tapi bukan berarti kamu bisa berleha-leha. Karena mereka sangat kompetitif, jadi anda harus bisa memastikan bagaimana mendapatkan beasiswa itu dan beasiswa apa yang layak untuk anda dapatkan.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah 5 tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan beasiswa luar negeri.



1. Meminta Bantuan
Step pertama yang harus anda lakukan mencari tahu terhadap orang-orang terdekat untuk meminta bantuan. Hubungilah kantor studi luar negeri di kampus anda, dosen anda, dan orang akademik untuk bertanya tentang beasiswa luar negeri yang mereka ketahui.

Sebisa mungkin ketika menghubungi mereka anda datang secara langsung, jangan melalui telepon seluler. Karena ini akan membuat kesan anda serius untuk hal ini.

2. Pelajari Bahasa Asing
Jika kamu ingin kuliah luar negeri yang wajib kamu bisa lakukan ialah minimal bisa bahasa Inggris. Bukan tanpa alasan, karena ini modal kalian untuk berbicara bahasa inggris, ga mungkin dong di luar negeri kamu ngomong bahasa Indonesia dengan orang luar sana. Kalian akan meyiapkan lampiran lulus dari nilai TOEFL dengan skor 550 untuk dokumen persyaratan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (10.177#12.26)