i3L School of Business Tawarkan Program Pathway ke Jerman dan Inggris

Selasa, 23 November 2021 - 16:42 WIB
i3L School of Business Tawarkan Program Pathway ke Jerman dan Inggris
i3L School of Business (iSB). Foto/Dok/iSB
A A A
JAKARTA - i3L School of Business ( iSB ) menawarkan program pathway jurusan International Business Management ke International University of Applied Sciences (iU) Jerman. Program ini mendapatkan pengakuan dari London Southbank University (LSBU) sehingga mahasiswa dapat mendapatkan gelar dari iU Jerman dan LSBU UK. Mahasiswa mendapatkan keuntungan penghematan biaya dan menurunkan risiko kegagalan menyelesaikan studi di universitas yang dituju.

Universitas yang berlokasi di Jakarta Timur, tersebut menjalin kerja sama dengan IU dan LSBU yang membolehkan mahasiswa atau mahasiswi untuk berkuliah terlebih dahulu di beberapa kota di Indonesia seperti Bali, Makassar dan Manado. Mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah semester di Jerman.

Baca juga: Tim Pelajar Indonesia Raih 5 Medali pada Kompetisi Astronomi Internasional

iSB Pathway Program to IU-LSBU (PIU) memungkinkan siswa-siswi untuk belajar dua setengah tahun di Bali, Makassar dan Manado, kemudian menjalani 1 semester di kampus iU di Jerman. Siswa juga berkesampatan mendapat stay-back visa untuk tinggal selama 18 bulan di Jerman dan bantuan mendapat pekerjaan dari iU Career Center.



Program yang ditawarkan iSB ini memberikan solusi terhadap siswa-siswi yang berminat untuk kuliah di luar negeri di situasi yang penuh dengan ketidakpastian. Juga mahasiswa bisa mempunyai waktu untuk beradaptasi dengan gaya pendidikan di luar negeri yang berbeda dengan gaya pendidikan di Indonesia.

Dr. Elizabeth Furio Perez, pengajar di iSB. menyambut baik program kemitraan yang dijalankan iSB dengan iU, yang mendapatkan pengakuan dari LSBU. “Kami sangat senang dapat menjalankan kerjasama ini, tentunya hal ini mempermudah siswa dan siswi mendapatkan gelar dari salah satu Universitas tersebut. Semua Universitas ini merupakan pilihan bagus bagi Anda untuk berkembang sebagai individu dan untuk memperkenalkan Anda kepada lingkungan profesional,” ujar Dr. Elizabeth dalam keterangan resminya, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Kemendikbudristek Buka Program D2 Jalur Cepat Tahun Depan, Cek Infonya

Dr. Elizabeth juga menambahkan selain menjalankan program double degree, iSB juga mempunyai keunikan dengan memberikan company project yang harus dikerjakan oleh mahasiswa. Mahasiswa tidak hanya mempunyai kesempatan mengerjakan company project di Indonesia tapi juga mengerjakan company project di luar negeri.

Keunikan lainnya adalah pendekatan pembelajaran yang memakai simulasi seperti Blue Ocean Strategy Simulation atau Marketing Strategy yang didevelop oleh StratX Paris. Simulasi ini juga dipakai oleh sekolah-sekolah bisnis terkemuka di dunia. Selain simulasi, iSB juga memberikan kesempatan untuk mengerjakan business project dengan mahasiswa-mahasiswa dari seluruh dunia. Program ini disebut dengan X-Culture.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1206 seconds (10.177#12.26)