Gaji Lulusan Teknik Informatika Sangat Menjanjikan Capai Rp30 Juta per Bulan

Rabu, 24 November 2021 - 13:42 WIB
Gaji Lulusan Teknik Informatika Sangat Menjanjikan Capai Rp30 Juta per Bulan
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gaji lulusan Teknik Informatika kira-kira berapa besar yang didapatkan per bulannya? Banyak sekali informasi-informasi yang beredar mengenai Teknik Informatika, bahkan jurusan ini pun sedang banyak peminatnya di bangku perkuliahan.

Saat ini banyak sekali informasi, termasuk yang didengar oleh mereka sendiri bahwa lowongan kerja akan terbuka lebar setelah mereka lulus. Bahkan, mereka akan mendapatkan gaji yang cukup besar ketika lulus di Teknik informatika.

Baca juga: Berapakah Gaji dan Tunjangan yang Dihasilkan Profesor di Indonesia

Memang sudah di prediksi oleh beberapa ahli bahwa jurusan teknik informatika ini akan sangat berguna di masa sekarang hingga masa yang akan datang.



Dilansir dari payscale pada Selasa (23/11/2021) berikut adalah pekerjaan-pekerjaan dari jurusan teknik informatika bersarta gaji yang akan kalian dapatkan:

1. Junior Programmer
Junior Programmer biasanya yang dicari oleh perusahaan bagi mereka yang menguasai bahasa pemrograman Java, Visual Basic dan C++. Sedangkan untuk web programmer yang sering dibutuhkan adalah mereka yang telah menguasai bahasa HTML/XML, PHP, ASP, Cold Fusion.

Untuk gaji yang akan diterima bagi kamu yang pemula di angka Rp6 juta–Rp10 juga per bulannya

2. Back End Developer
Back end developer bagi mereka yang berkerja di bidang ini akan mengurus beragam hal yang berhubungan dengan server, network, dan database sebuah webside. Gaji yang di terima oleh kalian untuk pertama kalinya Rp6 juta–Rp10 jutaan per bulannya.

3. Software Engineer
Ketika kalian ingin menjadi software engineer kamu harus mengerti bahasa pemrograman, seperti penguasaan bahasa JavaScript atau Bahasa Ruby untuk pemrograman web. Untuk kalian yang pemula akan mendapatkan gaji mulai dari Rp7 juta–11 juta per bulannya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.55#12.26)