Jadi Tuan Rumah, UIN Ar Raniry Targetkan Juara Umum OASE PTKI 2021

Sabtu, 27 November 2021 - 06:33 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah, UIN Ar Raniry Targetkan Juara Umum OASE PTKI 2021
Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh menjadi tuan rumah Grand Final Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI I 2021. Foto/Ist
A A A
ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh menjadi tuan rumah Grand Final Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) PTKI I 2021. Tim Mahasiswa UIN Ar Raniry tampil sebagai finalis dan kandidat potensial juara umum.

Rektor UIN Ar-Raniry Warul Walidin melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Saifullah Idris menargetkan kampusnya menjadi juara umum dalam OASE PTKI I 2021 .

Baca juga: Digelar Hybrid, 524 Mahasiswa PTKI Masuk Final OASE 2021

"Target juara umum sudah pasti, tetapi kami tak mau terlalu berambisi. Sebab, berbagai kemungkinan dapat saja terjadi sehingga gelar juara umum dapat lepas dari tuan rumah," kata Rektor UIN Ar-Raniry, yang disampaikan Wakil Rektor Saifullah Idris, yang dikutip dari laman Ditjen Pendis Kemenag, Jumat (26/11/2021).

Dia menyatakan, rektor berpesan agar seluruh peserta menjaga sportifitas dan semangat persaudaraan. OASE PTKI tahun ini adalah yang pertama dalam sejarah dan UIN Ar Raniry ditunjuk sebagai tuan rumah. Maka, kata rektor, yang menjadi prioritas perhatian adalah meletakkan dasar-dasar OASE untuk event selanjutnya.

Kepala Seksi Kemahasiswaan Subdit Sarana-Prasarana dan Kemahasiswaan Ditjen Pendis Kemenag Amiruddin Kuba, mengapresiasi sikap tuan rumah yang lebih memprioritaskan kualitas penyelenggaraan dari pada mengejar gelar juara.



Baca juga: 50 Siswa Madrasah Bersaing Ketat Jadi Duta Harmoni Nasional

"Ini adalah sebuah sikap yang mencerminkan tanggung jawab dan visi jauh ke depan," katanya di area kompetisi offline Karya Inovasi di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar Raniry.

Banyak cabang lomba diadakan di arena offline dengan protokol kesehatan. Banyak pengunjung yang memadati vebue sehingga petugas sibuk mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan.

Stand ekspo digunakan untuk bidang lomba Literasi dan Inovasi Teknologi, Nanoteknologi, Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Iklim, Limbah, Lingkungan dan Sumberdaya, Sosial Keagamaan, Media Pembelajaran, Desain dan Arsitektur Islam, Astronomi/Ilmu Falak, dan Robotik dan Programming.

Menurut Warek III UIN Ar Raniry, Saifullah yang juga Ketua Panitia OASE, pihaknya mengerahkan banyak petugas untuk memberi perhatian dalam penerapan prokes agar tidak terjadi risiko penularan Covid-19.

Sedangkan khusus cabang Karya Tulis Al Qur’an dan Sosial Keagamaan, disediakan dua ruang khusus.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1993 seconds (10.101#12.26)