Lulusan Ilmu Filsafat Bisa Bekerja sebagai Apa?

Senin, 29 November 2021 - 21:13 WIB
loading...
Lulusan Ilmu Filsafat Bisa Bekerja sebagai Apa?
Lulusan filsafat bisa menjadi dosen dan pekerja kantoran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ilmu filsafat banyak sekali peminatnya, program studi ini merupakan salah satu jurusan terpopuler juga loh untuk saat ini. Pasti bayangan kalian jika masuk kuliah jurusan filsafat, mungkin yang dipikirkan adalah mempelajari sebuah ilmu yang sangat sulit untuk dipahami.

Ilmu filsafat sering kali disebut induk dari semua ilmu, di sini kalian akan lebih mengenal permasalahan manusia mendasar dan hubungannya dengan realita.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Beberapa Jurusan yang Tidak Boleh Buta Warna

Pembelajaran ilmu filsafat lebih cenderung memiliki sifat abstrak yang membutuhkan pemahaman yang lebih mendalam, seperti mengenai tujuan hidup, moralitas, esensi keberadaan manusia, hati nurani dan masih banyak lagi yang akan kamu pelajari dijurusan ini.

Ketika minat untuk memilih jurusan ilmu filsafat sudah bulat, mungkin yang perlu kalian pikirkan sekarang setelah lulus nanti. Profesi apa yang nanti akan kalian kerjakan?

Baca juga: Tips Sukses Meniti Karier di Dunia Kerja yang Perlu Mahasiswa Tahu



Dilansir dari The Muse, berikut adalah pekerjaan yang bisa kalian kerjakan setelah lulus dari ilmu filsafat:

1. Marketing Manager
Marketing manager di sini jurusan filsafat dapat menggunakan keterampilan analisis, pemikiran kritis, dan mendengarkan untuk mempelajari target pasar dan keterampilan menulis untuk pengembangan kampanye yang efektif untuk memperhitungkan yang diinginkan si pelanggan.

Karier pemasaran yang didapatkan oleh jurusan filsafat sangatlah baik untuk menjadi jauh lebih kreatif di tempat kerjanya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1697 seconds (10.101#12.26)