4 Jurusan Kuliah yang Dianggap Santai dan Seringkali Disepelekan

Senin, 29 November 2021 - 22:55 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah yang Dianggap Santai dan Seringkali Disepelekan
Jurusan pariwisata. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Empat Jurusan kuliah yang dianggap Santai dan seringkali disepelakan ini ternyata memiliki peminat yang tidak sedikit loh. Bagi siswa-siswi yang baru saja lulus dari bangku SMA/SMK, rata-rata akan memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah. Calon mahasiswa akan menentukan terlebih dahulu jurusan yang akan diambil.

Ada beberapa faktor para calon mahasiswa memilih jurusan kuliah, yakni keinginan berdasarkan minat bakat, mengikuti teman, keinginan orang tua, asal pilih karena tidak tahu ingin memilih jurusan apa. Ada berbagai macam jurusan kuliah yang dapat diambil oleh calon mahasiswa.

Baca juga: Tips Sukses Meniti Karier di Dunia Kerja yang Perlu Mahasiswa Tahu

Jurusan kuliah di masyarakat kerap kali mendapatkan pandangan yang berbeda-beda. Ada jurusan-jurusan kuliah tertentu yang dianggap keren, diminati banyak sehingga susah untuk bersaing mendapatkan jurusan tersebut. Tapi, ada beberapa jurusan kuliah yang dianggap santai dan seringkali disepelekan karena dianggap mudah.

Inilah 4 jurusan kuliah yang dianggap santai dan seringkali disepelekan

1. Tata Rias
Jurusan ini berfokus untuk mempelajari bidang keahlian menghias wajah, rambut maupun pakaian. Jurusan ini kerap kali disepelekan, dan dianggap sebagai jurusan kuliah paling santai karena menurut kebanyakan orang, jurusan ini hanya belajar untuk make up yang di mana hal tersebut merupakan hal mudah.



Selain itu, karena banyaknya stigma yang menganggap bahwa jurusan ini hanya belajar soal bagaimana cara mempoles wajah, rambut, dan pakaian, sehingga banyak opini yang mengatakan lebih baik belajar sendiri lewat tutorial daripada bayar mahal untuk biaya kuliah tata rias.

2. Pariwisata
Tidak sedikit loh yang berminat untuk masuk jurusan pariwisata. Di dalam jurusan pariwisata, kamu dapat belajar berbagai hal terkait pariwisata, seperti perhotelan, menajemen tour wisata, dan sebagainya. Tapi, jurusan ini juga kerap kali dianggap sebagai jurusan kuliah yang santai dan disepelekan.

Banyak stigma yang mengklaim bahwa prospek kerja jurusan pariwisata tidak bagus, seperti lulusan pariwisata yang bekerja di hotel hanyak akan dianggap sebagai seorang pelayan tukang beresin kamar hotel, atau hanya sebagai pemandu wisata tour and travel.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (11.252#12.26)