Rano Karno Berikan Motivasi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta Jadi Wirausahawan

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:21 WIB
loading...
Rano Karno Berikan Motivasi Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta Jadi Wirausahawan
Anggota Komisi X DPR H.Rano Karno, S.I.P memberikan motivasi kepada mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta di Gedung ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Kampus Ciputat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - ITB Ahmad Dahlan Jakarta menggelar seminar motivasi bagi mahasiswa penerima Beasiswa KIP-Kuliah Usulan Masyarakat pada Selasa (30/11) di Gedung ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kampus Ciputat.

Hadir sebagai pembicara H. Rano Karno, S.I.P selaku Anggota Komisi X DPR pada kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring).



Turut hadir juga Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta Dr. Mukhaer Pakkanna, SE., MM; Wakil Rektor 1 Sutia Budi, SE., M.Si; Wakil Rektor 2 Yayat Sujatna, SE., M.Si; dan Wakil Rektor 3 Imal Istimal.

Dalam sambutannya, Mukhaer Pakkanna berharap mahasiswa-mahasiswi ITB Ahmad Dahlan Jakarta penerima Beasiswa KIP-Kuliah Usulan Masyarakat, dapat menjadi seorang wirausahawan yang mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

“Jadilah generasi socio-technopreneur dan belajar dengan sunguh-sungguh agar kelak saat kembali ke masyarakat dapat bermanfaat dan mampu memajukan daerahnya masing-masing,” ujar Mukhaer Pakkanna.



Selanjutnya, H. Rano Karno memberikan motivasi agar mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta khususnya penerima Beasiswa KIP-Kuliah Usulan Masyarakat, dapat mulai berwirausaha sejak dini. Sehingga, nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Buat usaha sekarang, jangan takut gagal, kegagalan akan menjadi pengalaman yang berharga. Saya yakin, jika teman-teman semua, akan menjadi orang-orang yang berhasil. Kuncinya terus belajar dan berusaha,” kata Rano Karno.

Selain mengisi seminar motivasi, H. Rano Karno juga menyerahkan secara simbolis Beasiswa KIP-Kuliah Usulan Masyarakat kepada mahasiswa-mahasiswi penerima beasiswa tersebut. Ia berharap dengan adanya beasiswa ini dapat membantu meringankan biaya selama kuliah.

“Hal ini merupakan tangung jawab saya sebagai seorang wakil rakyat dan bentuk kepedulian saya terhadap pendidikan Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, ITB Ahmad Dahlan Jakarta juga dipercaya untuk menerima bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2021.

Program ini dimaksudkan untuk menunjang aktifitas belajar mengajar berbasis digital. Adapun bantuan yang diberikan berupa Peralatan TIK pendukung Smart Classroom.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)