Gaji Lulusan Politeknik Sangat Menggiurkan, Otomatis PNS

Kamis, 02 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
Gaji Lulusan Politeknik Sangat Menggiurkan, Otomatis PNS
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Gaji politeknik sangat menggiurkan di samping pekerjaan yang sudah pasti tersedia ketika lulus nanti. Lulusan Politeknik sudah dijamin pekerjaannya sehingga tidak mungkin menggangur tentunya.

Selain mendapatkan jaminan pekerjaan setelah lulus, di sini kalian juga akan mendapatkan gelar sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ). Tak heran setiap tahun pasti banyak peminat yang ingin masuk menjadi salah satu bagian dari politeknik ini.

Baca juga: Ini 7 Jurusan Kuliah Bergaji Besar hingga Rp100 Juta per Bulan

Apa bedanya universitas dengan politeknik ?
Universitas merupakan sebuah institusi pendidikan yang sangat banyak sekali fakultasnya dan bersifat umum, sedangkan politeknik lebih mengkhusus dan terpusat.

Berikut adalah tiga sekolah kedinasan politeknik beserta gaji yang di peroleh.

1. Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN)
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara yang biasa disebut STAN, banyak sekali siswa–siswi SMK akutansi yang bermimpi untuk masuk jadi bagian murid di STAN ini.

Berdasarkan PMK Nomor 226/PMK.01/2020, lulusan program D3 STAN langsung diangkat menjadi PNS golongan II C, untuk lulusan program D1 maka ketika lulus akan menjadi PNS golongan II A.

Baca juga: 10 Beasiswa Luar Negeri Paling Diburu Calon Mahasiswa Seluruh Dunia

Untuk gaji pertama kali yang akan didapatkan ketika lulus, untuk program D1 golongan II A akan mendapatkan gaji Rp2.022.200 per bulan. Sedangkan untuk program D3 golongan II C akan memperoleh gaji Rp2.374.300 per bulan.

Tak hanya gaji pokok yang akan diterima oleh lulusan STAN, namun mereka juga akan mendapatkan tunjangan sesuai dengan golongan seperti tunjangan suami istri sebesar 5%, tukin anak sebesar 2%, tukin perjalanan dinas dan masih banyak tunjangan yang akan diberikan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2465 seconds (10.177#12.26)