Orange Tulip Scholarship Undang 68 Calon Mahasiswa Indonesia Kuliah di Belanda

Senin, 06 Desember 2021 - 16:53 WIB
loading...
Orange Tulip Scholarship Undang  68 Calon Mahasiswa Indonesia Kuliah di Belanda
Pendaftaran Orange Tulip Scholarship (OTS) telah dibuka untuk tahun akademik 2022-2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Orange Tulip Scholarship (OTS) telah dibuka untuk tahun akademik 2022-2023. Nuffic Neso Indonesia sebagai lembaga yang mengelola program beasiswa OTS mengundang calon mahasiswa Indonesia untuk mengisi 68 kursi beasiswa dengan total nilai beasiswa mencapai lebih dari EUR 552.747.

OTS adalah program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dan dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia.



OTS bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda bagi para pelajar unggul di Indonesia yang berminat mengikuti studi untuk jenjang sarjana (bachelor) atau pasca sarjana (master). Jumlah OTS yang ditawarkan oleh masing masing institusi pendidikan berbeda-beda.

Melalui siaran pers, Senin (6/12/2021), penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan mulai dari 30% - 100% biaya studi, tanggungan biaya hidup per bulan, biaya visa, biaya asuransi, atau benefit lainnya.

Sisa biaya yang tidak didanai oleh OTS ditanggung oleh penerima beasiswa dengan sumber dana pribadi atau sponsor lainnya.

Untuk mendaftar OTS cukup mudah, persyaratan dapat dilihat di website Nuffic Neso Indonesia. Secara umum persyaratan yang diperlukan untuk OTS di antaranya adalah formulir OTS dan bukti pendaftaran program studi atau surat penerimaan (Letter of Acceptance) dari institusi pendidikan yang ada dalam skema OTS.



Pendaftaran OTS sudah dibuka dengan tenggat waktu yang bervariasi antara 1 Februari sampai 1 April 2022. Di tahun akademik ini, pendaftar dapat memilih secara beragam baik program studi dan universitas di Belanda yang berpartisipasi OTS.

Beberapa program studi yang ditawarkan mulai dari ekonomi, bisnis, hukum, psikologi, komunikasi, hospitality, artificial intelligence, creative media, dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)