UNS Mau Buka Kampus di Jakarta, 2 Prodi Disiapkan

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:45 WIB
loading...
UNS Mau Buka Kampus di Jakarta, 2 Prodi Disiapkan
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Sebelas Maret ( UNS ) akan membuka kampus baru di Jakarta pada 2022. Sebagai permulaan, UNS hanya akan membuka dua program studi yaitu S3 Ilmu Hukum dan S3 Program Doktor Ilmu Ekonomi.

Sebelumnya UNS juga telah membuka Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) untuk Sekolah Vokasi (SV) UNS di Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Rencana ini diungkapkan langsung oleh Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) V Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNS.



“Mohon doanya UNS akan mencari kampus di Jakarta tahun 2022 mendatang,” ujar Prof. Jamal melansir laman resmi UNS di uns.ac.id, Selasa (7/12/2021).

Prof Jamal menerangkan, pembukaan kampus baru UNS di Jakarta dimaksudkan untuk memfasilitasi alumni UNS di ibukota yang ingin studi lanjut pada jenjang S-2 dan S-3.

Prof. Jamal menambahkan, nantinya kampus baru UNS di Jakarta juga akan terbuka bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang ingin studi lanjut ke UNS tanpa perlu datang ke kota Surakarta.



Adapun, UNS tidak akan main-main dalam merealisasikan rencana ini. Selain mencari lokasi yang cocok untuk pembukaan kampus baru, UNS juga menyiapkan anggaran sebesar Rp50miliar.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS, Prof. Sajidan.

Saat ditemui usai Munas V IKA UNS, ia mengatakan anggaran Rp50 miliar yang disiapkan sudah masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) 2022 dan telah disetujui Majelis Wali Amanat (MWA) UNS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)