UNS Mau Buka Kampus di Jakarta, 2 Prodi Disiapkan

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:45 WIB
loading...
A A A
“Rencana pembukaan kampus cabang Jakarta adalah bentuk kerja sama UNS dengan stakeholder yang ada di Jakarta, termasuk juga alumni yang ada di sana dan sekitarnya yang perlu akses pendidikan,” terang prof. Sajidan.

Prof. Sajidan menyampaikan, kampus baru di Jakarta juga akan digunakan sebagai Kantor Perwakilan UNS. Tujuannya, untuk memfasilitasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Di luar itu kami juga menawarkan suatu program kerja sama dengan PPATK yang akan segera ditandatangani, BPK, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kejaksaan Agung, dan juga stakeholder IKA UNS di Jakarta dan sekitarnya,” tambahnya.

Pada pembukaan tahap awal nanti, UNS hanya akan membuka 2 program studi yaitu S-3 Ilmu Hukum dan S-3 Program Doktor Ilmu Ekonomi. Dua prodi ini disiapkan UNS sebab memiliki banyak peminat dan kesiapannya telah matang.

“Untuk lokasinya memang belum bisa saya sampaikan. Tapi, target UNS kampus baru di Jakarta akan terealisasi tahun 2022,” imbuh Prof. Sajidan.

Rencana pembukaan kampus baru UNS di Jakarta juga mendapat sambutan dan apresiasi dari Ketua Umum (Ketum) IKA UNS periode 2021-2025, Ir. Budi Harto.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PT. Hutama Karya ini menilai kampus baru UNS di Jakarta akan memberikan banyak manfaat bagi alumni UNS yang ingin kembali ke kampus tercinta untuk studi lanjut.

“Saya kira rencana itu sangat baik sekali dan akan sangat bermanfaat bagi kami alumni dan kesempatan pihak-pihak lain yang ingin studi lanjut juga di UNS,” pungkas Ir. Budi Harto.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)