5 Anak ber-IQ 146 Jadi Mahasiswa Termuda di Kampus Terbaik Dunia

Selasa, 07 Desember 2021 - 18:56 WIB
loading...
5 Anak ber-IQ 146 Jadi Mahasiswa Termuda di Kampus Terbaik Dunia
Anak jenius ber-IQ 146 menjadi mahasiswa termuda di universitas terbaik dunia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lima anak ini dilahirkan dengan otak jenius. Bahkan, mereka tercatat sebagai mahasiswa termuda di universitas terbaik dunia. Usia anak ini pun masih sangat muda sebagai seorang mahasiswa. Usianya bahkan belum 13 tahun dan paling muda berusia 6 tahun.

Baca juga: Mahasiswa Termuda di Dunia, Ada yang Bekerja di NASA

Penasaran siapa saja anak jenius yang ber-IQ 146 tersebut? Dikutip dari berbagai sumber, berikut nama-nama anak jenius yang membuktikan diri sebagai mahasiswa termuda di kampus terbaik dunia.

1. Akrit Jaswal
Akrit Prat Jaswal pertama kali diketahui memiliki kecerdasan yang luar biasa sejak berusia balita. Kemampuan berbicaranya terlihat sejak umur 10 tahun, lalu pada usia 2 tahun ia sudah bisa membaca dan menulis.

Akrit Jaswal juga dijuluki sebagai dokter bedah sejak berusia 7 tahun. Kala itu ia berhasil membedah tangan seorang gadis yang menyatu karena luka bakar dan membuatnya kembali normal. Akrit diketahui memiliki IQ 146, atau yang tertinggi dari anak-anak seusianya di India.

Baca juga: Cerita Wisudawan Terbaik Vokasi Unair, Ubah Stigma Negatif Jadi Motivasi

Akrit menjadi mahasiswa termuda di Punjab Engineering College University of Technology Chandigarh pada usia 12 tahun. Kampusnya merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di India. Sementara pada beberapa tahun lalu, dia telah menamatkan pendidikannya di jurusan Bioengineering dari IIT Kanpur, India.

2. Laurent Simons
Laurent Simons merupakan bocah jenius berusia 9 tahun asal Amsterdam, Belanda. Dia menjadi mahasiswa termuda di salah satu kampus bergengsi di Belanda, Universitas Eindhoven di usia 8 tahun pada 2019 lalu.

Laurent yang memiliki IQ 145 pada November 2019 lalu menjadi pemberitaan media di seluruh dunia karena diproyeksi merampungkan pendidikan S1 jurusan teknik elektro sebelum akhir 2019.

Sebelumnya, Laurent pernah digadang bakal menjadi sarjana termuda di dunia, sebelum berusia 10 tahun. Akan tetapi, target itu gagal.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2125 seconds (11.210#12.26)