Penasaran? Ini Tips Mendapat Skor Toefl Tinggi

Kamis, 09 Desember 2021 - 08:28 WIB
loading...
Penasaran? Ini Tips Mendapat Skor Toefl Tinggi
Tips mendapatkan toefl tinggi untuk kuliah di luar negeri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penasaran? Ini dia tips mendapat skor toefl tinggi bagi kalian yang membutuhkan untuk berbagai keperluan. Toefl merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Dilansir dari ef.co.id, tes toefl ini didirikan oleh sebuah lembaga di Amerika, yakni Educational Testing Service (ETS).

Biasanya, tes ini digunakan bagi mereka yang ingin berkuliah ke luar negeri, memperoleh beasiswa pendidikan , jenjang karier, dan sebagainya. Tidak bisa dipungkiri, kemampuan berbahasa Inggris saat ini sangat diperlukan melihat Bahasa Inggris merupakan Bahasa Internasional yang di mana menjadi kunci berkomunikasi dengan berbagai orang dari negara yang berbeda-beda.



Kalian bisa mengetahui apakah seseorang mempunyai kemampuan berbahasa Inggris yang baik atau tidak melalui hasil toefl. Ketika kalian bersekolah, berkuliah, dan bekerja di negara orang, orang yang akan berkesinambungan denganmu tidak mengenalmu secara dalam sebelumnya, di sinilah toefl mempunyai arti penting, dengan skor toefl yang bagus kalian dapat mengetahui kemampuan berbahasa inggrismu sudah sejauh mana.

Kebanyakan kampus-kampus luar negeri akan memberikan banyak tugas essay, membaca, dan berbicara yang tentunya tidak bisa dilakukan menggunakan Bahasa Indonesia, jadi Bahasa Inggrislah yang akan digunakan.

Dengan kemampuan Bahasa Inggris yang lancar, skor Toefl yang tinggi akan mempermudahkan kalian di segala aspek, mulai dari pendidikan hingga jenjang kariermu untuk bekerja di perusahaan-perusahaan Internasional, atau bertemu dengan kolega-kolega asing yang membuatmu harus berbicara menggunakan Bahasa Inggris.



Skor Toefl yang tinggi juga dapat membuktikan bahwa dirimu mempunyai kualitas diri yang baik untuk dapat bersaing, mengerjakan berbagai tugas dengan penuh tanggung jawab di lingkungan yang menggunakan Bahasa Inggris.

Setiap orang juga mempunyai kemampuan berbahasa inggris yang berbeda-beda, ada yang pintar di semuanya mulai dari speaking, reading, writing, dan listening, tapi ada pula yang hanya unggul di salah satu atau salah duanya saja, seperti hanya unggul di reading, dan writing, tapi listening dan speakingnya kurang, begitupun sebaliknya. Dengan adanya skor Teofl, kalian dapat mengetahui kelebihan, dan kelamahanmu dalam berbahasa Inggris di mana.

Rata-rata ketika ingin melamar beasiswa, pekerjaan, kuliah, dan sebagainya. Pihak penyelenggara/perusahaan akan memberikan penawaran dengan ketentuan minimum skor tertentu. Jadi, tidak bisa sembarangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)