Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 21:04 WIB
loading...
Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Tingkatkan Akses Pendidikan
Universitas Padjajaran (Unpad). Foto/Dok/Unpad
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan peluncuran awal (soft launching) program Massive Open Online Course (MOOC) secara daring pada Sabtu (11/12). Program MOOC merupakan sebuah upaya Unpad untuk memperluas akses pendidikan berkualitas kepada masyarakat melalui perkembangan teknologi digital.

“Program ini dijalankan oleh Unpad sebagai bagian dari Renstra Unpad dan juga bagian dari misi Unpad untuk memperluas akses pendidikan di Unpad sesuai dengan semangat untuk menjalankan pendidikan berkualitas untuk semuanya,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita melansir laman resmi Unpad, Minggu (12/12/2021).



Prof. Arief mengungkapkan, saat ini telah terkumpul sejumlah modul dari para dosen di lingkungan Unpad dengan tema yang bermanfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat umum. MOOC didesain menggunakan pendekatan yang fleksibel, tetapi tetap memberikan pengalaman knowledge acquisition yang terstruktur.

Layanan MOOC Unpad dapat diakses pada laman https://mooc.unpad.ac.id/. Program MOOC Unpad diharapkan dapat menghasilkan luaran pembelajaran yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

Lebih lanjut Prof. Arief mengatakan, soft launching dilakukan agar masyarakat dapat segera menikmati layanan MOOC Unpad. Sampai saat ini, Unpad masih menerima masukan dari masyarakat pengguna maupun stakeholder lainnya untuk meningkatkan kualitas layanan.



“Sehingga masih dibuka ruang perbaikan dan pengembangan sehingga pada akhirnya kita harapkan pada saat nanti kita launching MOOC Unpad menjadi platform yang sudah settle, sudah baik, dan memberikan kemanfaatan yang maksimal bagi penggunanya nanti,” ujar Prof. Arief.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti. Dikatakan Rektor, MOOC diluncurkan sebagai salah satu pencapaian cita-cita Unpad menjadi hybrid university. “Ini adalah langkah pasti kita dalam mencapai visi Unpad menjadi universitas hybrid yang bermanfaat dan berkelas dunia,” kata Rektor.

MOOC Unpad juga hadir berdasarkan meningkatnya ekspektasi pemangku kepentingan akan pendidikan dengan biaya terjangkau dan berbagai kemudahan dari proses pembelajaran daring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)