Unpad Hadirkan Program MOOC untuk Tingkatkan Akses Pendidikan

Minggu, 12 Desember 2021 - 21:04 WIB
loading...
A A A
“Kehadiran MOOC membuka kesempatan Unpad untuk meluaskan manfaat ke masyarakat luas dengan memberikan layanan pelatihan dan sertifikasi kepada pihak-pihak eksternal maupun intenal Unpad,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, MOOC bukan hanya sebagai bukti implementasi kebermanfaatan Unpad yang memiliki potensi keilmuan multidisiplin. MOOC juga menjadi bagian dalam upaya Unpad dalam menjalankan pembelajaran sepanjang hayat dalam rangka penguatan kompetensi sumber daya manusia.

“Untuk itu saya berharap platform MOOC ini menjadi gerbang pembuka kita semua dalam mengembangkan Unpad menjadi institusi pendidikan yang memiliki manfaat dan kepekaan dalam mencari solusi permasalahan di tengah masyarakat,” harap Rektor.

MOOC pun membuka kesempatan luas untuk adanya kolaborasi dengan sejumlah mitra dari dalam dan luar negeri. Bukan hanya institusi pendidikan tetapi juga dengan industri nasional dan internasional.

Rektor mengatakan, materi pada MOOC merupakan hasil dari kreativitas para dosen, mahasiswa, alumni, dan mitra kerja.“Jadi ini adalah produk kita bersama. Mudah-mudahan semua bisa mengaksesnya dengan mudah,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)