Luar Biasa, 6 Pelajar SMP Wakili Indonesia Ikut Olimpiade Sains di Dubai

Rabu, 15 Desember 2021 - 16:52 WIB
loading...
A A A
Persiapan yang cukup matang, membuat hasil maksimal berupa medali diharapkan dari para peserta yang mewakili Indonesia di IJSO 2021. Salah satu pengajar yang ikut melatih para peserta, Dr. Yasman, pembina bidang Biologi yang berasal dari FMIPA Universitas Indonesia, sangat optimis dengan hasil yang akan diraih anak didiknya.

Menurutnya, disiapkan 6 siswa yang merupakan jebolan dari KSN tahun lalu. Mereka diambil dari peserta yang meraih atau memiliki nilai yang tinggi, serta mencukupi secara usia.

“Untuk meraih hasil latihan yang baik kami memiliki strategi tersendiri. Sejak karantina saat masuk TC mereka sudah mulai mendapatkan pelatihan yang fungsinya untuk mengetahui kemampuan dan seberapa cepat mereka menerima pelajaran," jelasnya.

Yasman menilai, sejauh ini para siswa telah menjalani pelatihan yang baik dan siap untuk berkompetisi. Materi pembinaan terdiri dari materi pokok dan materi penunjang.

“Meskipun terkendala masa praktik yang sedikit, namun mereka sudah sebulan mendapatkan pelatihan tatap muka dan tugas pengerjaan soal pada waktu jam belajar. Saat pelatihan sebulan di Depok mereka memperbanyak latihan soal ujian," tutup Yasman.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)