Sederet Artis Lulusan UGM, Termasuk Orang Nomor Satu di Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021 - 23:41 WIB
loading...
Sederet Artis Lulusan UGM, Termasuk Orang Nomor Satu di Indonesia
Ikang Fauzi, penyanyi rock Indonesia yang popular pada tahun 80an, merupakan alumni kampus UGM. Dia menyandang gelar master program magister administrasi bisnis UGM pada 2011. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Artis lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM), emangnya ada dari kalangan tersebut? Pertanyaan seperti ini kadang muncul. Sering kita jumpai dari kalangan artis yang mengenyam pendidikan kuliahnya di Jakarta atau pun lulusan kuliah dari luar negeri.

Universitas Gadjah Mada menempati peringkat satu di Indonesia dalam daftar tujuh universitas terbaik di tanah air yang dirilis oleh Moscow International University Ranking (Mosiur) pada pertengahan September lalu.



Dalam daftar perguruan tinggi yang dikeluarkan oleh lembaga pemeringkatan yang bermarkas di Rusia ini juga disebutkan bahwa UGM menempati peringkat kelompok 601- 650 dunia dari daftar 2000 lebih perguruan tinggi yang telah disurvei.

Untuk masuk menjadi bagian dari kampus ini saja sangatlah susah. Makanya, ketika seseorang bisa berhasil kuliah di kampus ini maka akan dianggap pintar oleh orang lain. Karena standar masuk universitas ini sangatlah tinggi.

Banyak sekali alumni UGM yang bisa dikatakan produk unggul. Bisa anda lihat tokoh–tokoh yang duduk di pemerintahan sekarang ini mereka murupakan lulusan dari Universitas Gadjah Mada.



Dikutip dari webside resmi UGM, seorang yang memimpin negeri ini saja lulusan dari kampus UGM juga loh, ia merupakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, alumni fakultas kehutan pada 1985.

Tak hanya dari segi kalangan pemerintahan saja yang lulusan dari kampus ini, namun ada beberapa artis yang juga mengenyam pendidikan di kampus UGM juga loh…

Berikut adalah deretan artis yang pernah duduk di bangku kuliah UGM :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)