PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Raih Penghargaan dari Organisasi Turki

Kamis, 16 Desember 2021 - 23:44 WIB
loading...
PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Raih Penghargaan dari Organisasi Turki
Ketua Umum Pengurus Besar SEMMI Bintang Wahyu Saputra menerima piagam penghargaan dari Organisasi asal Turki, Istanbul Fatih Mezunlar Dernegi(IFMD). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( PB SEMMI ) Bintang Wahyu Saputra menerima piagam penghargaan dari Organisasi asal Turki, Istanbul Fatih Mezunlar Dernegi (IFMD). Dia dinilai berprestasi karena berkontribusi menyosialisasikan nilai-nilai Pancasila hingga kancah internasional.

"Ini adalah sebuah prestasi. Indonesia harus bangga memiliki pemimpin dan tokoh muda seperti Bintang Wahyu Saputra yang mampu memperkenalkan Pancasila ke berbagai negara," kata President of IFMD, Husnu Muslu, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/12/2021).



Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Husnu pada Rabu (15/12) waktu Turki. Bintang diwakilkan Penasihat SEMMI Cabang Istimewa Turki saat penyerahan piagam.

IFMD adalah lembaga internasional atau asosiasi pelajar dari Kota Fatih, Istanbul, Turki, yang tersebar di seluruh dunia. IFMD telah eksis di kawasan Eropa Timur (Balkan), Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia Tengah. Irza Wiranda menjabat sebagai President of IFMD Perwakilan Indonesia.

Pada kesempatan sama, Darlis bangga dipercaya untuk mengambil penghargaan itu. Dia menjelaskan, SEMMI memiliki hubungan erat dengan Turki mengingat Pendiri Sarikat Islam (SI), HOS Cokroaminoto, merupakan alumni Turki (Ottoman) dan pernah menjadi wartawan salah satu surat kabar terpopuler di dunia, Basiret.



"Basiret masih aktif hingga saat ini. Sejarah hubungan Sarikat Islam-Turki akan dijalin kembali dengan harmonis baik dari hubungan ekonomi, sosial budaya, dan lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Bintang mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Penulis buku Titik Nol Pancasila ini menyatakan, SEMMI akan terus menyosialisasikan Pancasila di dalam dan luar negeri.

"Pancasila merupakan harta karun yang dapat mewujudkan perdamaian, persamaan, dan kemerdekaan serta persaudaraan di dunia," tutupnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)