Rektor UI Kembali Lantik 4 Dekan, Lokomotif Menuju Transformasi UI

Senin, 20 Desember 2021 - 19:06 WIB
loading...
Rektor UI Kembali Lantik 4 Dekan, Lokomotif Menuju Transformasi UI
Rektor UI Prof. Ari Kuncoro melantik 4 dekan baru dari FISIP, Fakultas Psikologi), Fakultas Farmasi, dan FIB. Foto/Dok/UI
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph. melantik 4 dekan baru dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Psikologi (F. Psi), Fakultas Farmasi (FF), dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB).

Mereka yang dilantik tersebut adalah dekan FISIP Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, F. Psi Dr. Bagus Takwin, M.Hum., Psikolog., FF Prof. Dr.apt. Arry Yanuar, M.Si., dan FIB Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum. Pelantikan dilakukan secara hybrid, yaitu secara luring di fakultas masing-masing dan di ruangan para pimpinan UI.



Dalam pidatonya, Prof. Ari Kuncoro menyampaikan selamat dan harapan dari kehadiran para dekan yang baru dilantik ini dapat memberikan semangat dan inspirasi baru bagi UI yang sedang bertransformasi menuju Entrepreneurial University.

“Saat ini, kita berada di tengah arus dunia yang bergerak sangat dinamis, sehingga kita harus antisipatif dan adaptif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang terus bergulir,” ujarnya.

Rektor UI berpesan bahwa ibarat lokomotif perubahan, para dekan berada di garda terdepan yang membawa "warga fakultas" dalam kereta traditional university menuju Entrepreneurial University. “Saya yakin, jika kita semua memiliki kesamaan harapan dan keyakinan membawa UI menuju ke arah yang lebih baik, maka hal itu bisa kita wujudkan,” ujar Prof. Ari.



Pelantikan Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto sebagai Dekan FISIP berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 2329/SK/R/UI/2021, Dr. Bagus Takwin, M.Hum., Sebagai Dekan F.Psi berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 2330/SK/R/UI/2021, Prof. Dr.apt. Arry Yanuar, M.Si., sebagai Dekan FF berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 2331/SK/R/R/UI/2021, dan Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum., sebagai Dekan FIB berdasarkan Surat Keputusan Rektor UI Nomor 2332/SK/R/UI/2021.

Pada 10 Desember 2021, UI telah melantik enam dekan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Teguh Dartanto, Ph.D., Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS., DSc., Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Dede Djuhana, Ph.D., Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Agus Setiawan, S.Kp., M.N., D.N., dan Fakultas Kedokteran (FK) Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan serah terima jabatan dari dekan yang lama kepada Rektor dan angkat sumpah jabatan dekan baru yang dipimpin oleh Rektor UI.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)