UNJ Pecahkan Rekor Muri Pengukuhan Guru Besar Terbanyak Selama 2021

Selasa, 21 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
UNJ Pecahkan Rekor Muri Pengukuhan Guru Besar Terbanyak Selama 2021
UNJ menggelar kegiatan tasyakuran atas pengukuhan guru besar UNJ sekaligus penerimaan rekor muri untuk pengukuhan guru besar terbanyak. Foto/Dok/UNJ
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) menggelar kegiatan tasyakuran atas pengukuhan guru besar UNJ sekaligus penerimaan rekor muri untuk pengukuhan guru besar terbanyak. Acara dilakukan secara luring dan daring yang terpusat di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Raden Dewi Sartika Kampus A UNJ.

Turut hadir Rektor UNJ , ketua senat dan sekretaris senat, para wakil rektor, para ketua lembaga, para dekan dan direktur pascasarjana, para kepala badan dan biro serta juga turut hadir Awan Rahargo selaku Senior Manager Muri.



Wakil Rektor II dan Penanggung jawab acara Dr. Agus Dudung menyampaikanp pengukuhan Guru Besar UNJ dilakukan dari 8 Juni sampai dengan 14 Desember 2021. Pada acara pengukuhan guru besar, setiap guru besar yang dikukuhkan masing-masing menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang ilmunya dan tidak lupa melalui reviewer yang telah ditentukan senat UNJ.

Prof. Henry selaku perwakilan Guru Besar yang dikukuhkan mengatakan bahwa prestasi ini tidak lepas dari nakhodanya Prof. Komarudin, karena pada sejarahnya dari tahun 1964 sampai tahun ini, biasanya tiap tahun ada satu atau dua orang. Tapi pada Periode 2021 mencapai 30 Guru Besar. "Yang pada tahun depan mungkin akan bertambah juga," ungkap Prof. Henry.

"Dalam hal ini, kita berharap UNJ akan menjadi universitas unggul dan mempunyai reputasi yang baik di Kawasan Asia maupun dunia. Semoga di dalam perjalanan UNJ betul-betul dapat menorehkan menjadi universitas yang bereputasi di Kawasan Asia bahkan di dunia," sambung Prof. Henry.



Pada kesempatan yang sama Prof. Hafid Abas selaku Ketua Senat UNJ turut menyampaikan bahwa pihaknya patut mensyukuri atas suatu prestasi ini. Menurutnya, hari ini adalah hari bersejarah bagi UNJ. Karena, di penghujung tahun UNJ memberi kado istimewa dengan adanya rekor muri untuk pengukuhan guru besar terbanyak.

Di antara yang telah diusulkan terdapat 61 orang, 30 orang masih menunggu proses, dan 31 sudah turun. Bukan tidak mungkin UNJ akan memiliki 100 Guru Besar. "Kita juga patut mensyukuri bahwa UNJ masuk ke dalam peringkat ke-3 untuk HKI berada setelah Universitas Brawijaya dan Universitas Gajah Mada, " ujar Prof. Hafid.

Sementara itu Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan terima kasih karena dari muri berkenan dan bersedia mencatatkan rekor ini. Sebelumnya, rekor Muri dipegang UNILA.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)