Ingin Jadi PNS? Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Besar

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:41 WIB
loading...
Ingin Jadi PNS? Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Besar
Mahasiswa dengan jurusan kuliah yang punya peluang besar jadi PNS.
A A A
JAKARTA - Ingin Jadi PNS? jurusan kuliah ini punya peluang besar buat kamu yang ingin mencoba mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil. PNS adalah warga negara Indonesia yang diterima dan menduduki jabatan pemerintahan.

Saat ini, banyak masyarakat yang berlomba-lomba menjadi PNS , karena dianggap dapat memperoleh kehidupan yang sejahtera dan makmur hingga hari tua. Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh ketika kamu menjadi PNS, gaji yang diperoleh minimal sudah sesuai standar gaji UMR.



Selain gaji kamu juga akan memperoleh uang tunjangan, mempunyai jenjang karir yang jelas dan luas. Ketika menjadi PNS, kalian akan memiliki penilaian kerja yang sistematis sehingga semakin baik penilaianmu akan semakin tinggi karier dan jabatan yang akan kamu peroleh.

Selain itu, masa depan kamu juga sudah terjamin dengan diberikannya bantuan jaminan gaji, jaminan sosial, dan kesehatan.

Siapapun dapat mengikuti seleksi tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Tapi, sebelum melakukan tes alangkah lebih baiknya mencari informasi-informasi terlebih dahulu, peluang kerja PNS apa yang sesuai dengan kemampuan dirimu.



Khusus untuk calon mahasiswa yang kelak mengincar untuk menjadi PNS, perlu mengetahui beberapa jurusan yang mempunyai peluang besar untuk diterima sebagai PNS sehingga kamu bisa mempersiapkan diri dan masuk ke dalam jurusan tersebut.

Beberapa Jurusan Kuliah yang mempunyai peluang besar menjadi PNS, yakni:

1. Jurusan Politik
Jurusan Politik merupakan salah satu jurusan yang mempunyai peluang besar untuk kamu dapat diterima sebagai PNS. Di mana politik tidak terlepas dari persoalan pemerintahan membuat mahasiswa jurusan ini mempunyai peluang besar menjadi PNS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)