Terdampak Pandemi, 24 Mahasiswa UI Terima Beasiswa dari OK Bae & Jung Scholarship

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:24 WIB
loading...
Terdampak Pandemi, 24 Mahasiswa UI Terima Beasiswa dari OK Bae & Jung Scholarship
Sejumlah 24 mahasiswa UI mendapat dukungan finansial dari OK Bank Indonesia, melalui Program OK Bae & Jung Scholarship. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Sejumlah 24 mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendapat dukungan finansial dari OK Bank Indonesia, melalui Program OK Bae & Jung Scholarship. Pemberian beasiswa secara simbolis dilakukan pada awal Desember 2021, di Ruang Rapat A, Lantai 2, Gedung Rektorat UI. Setiap penerima beasiswa akan mendapat bantuan sebesar 10 juta rupiah.

Beasiswa ini disampaikan oleh Park Yong Man, Direktur Utama OK Bank Indonesia, kepada Direktur Kemahasiswaan UI, Badrul Munir, Ph.D. Dalam sambutannya, Badrul mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini sangat membantu mahasiswa.



"Beberapa penerima beasiswa ini berasal dari keluarga menengah ke bawah dan membutuhkan biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan kuliah mereka. Dengan adanya beasiswa ini, diharapkan mahasiswa terutama penerima beasiswa dapat berkonsentrasi dalam studinya dan dapat menambah kompetensi nonakademik mereka. Terima kasih banyak untuk OK Bank Indonesia atas pemberian beasiswa ini," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Park Yong Man, mengatakan bahwa beasiswa ini tidak diberikan secara sembarangan. Ada beberapa persyaratan tertentu yang diberikan kepada calon penerima agar seorang mahasiswa dapat memeroleh beasiswa tersebut.

"Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki nilai akademik yang baik, namun memiliki keterbatasan dalam memenuhi biaya kuliah. Selain di Indonesia, kami juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa di beberapa negara seperti Amerika dan China. Harapan kami para penerima beasiswa ini dapat terus melanjutkan studi dan cita-cita mereka dengan baik,” ujar Park dalam sambutannya.



Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat bagi perwakilan penerima beasiswa dan pidato singkat dari beberapa penerima beasiswa. Rahmah Sekar, salah seorang penerima beasiswa dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, mengungkapkan rasa syukurnya atas diterimanya ia menjadi salah satu penerima OK Bae & Jung Scholarship ini.

"Saya tidak menyangka akan menerima beasiswa ini, karena jujur sebelumnya saya tidak pernah berpikir untuk mendaftar beasiswa. Kebudayaan Korea sangat menakjubkan, dan sesuai dengan program studi saya yaitu sejarah Indonesia, sehinga harapan saya, saya dapat belajar banyak dari kebudayaan Korea dengan adanya beasiswa ini,” ujar Sekar.

OK Bank Indonesia didirikan pada 1990 dengan nama awal PT Liman International Bank. Sejak penggabungannya dengan Bank Dinar yang berada di bawah PT Liman International Bank, perubahan nama dilakukan menjadi PT Bank Oke Indonesia Tbk pada 2019.

Program Bae & Jung Scholarships merupakan salah satu program dari PT Bank Oke Indonesia Tbk dalam rangka pengabdian kepada masyarakat melalui pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di seluruh universitas di Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7758 seconds (0.1#10.140)