Universitas Mercu Buana Pertahankan Akreditasi A BAN PT

Jum'at, 24 Desember 2021 - 10:14 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Pertahankan Akreditasi A BAN PT
Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil memertahankan Akreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Foto/Dok/Humas UMB
A A A
JAKARTA - Universitas Mercu Buana (UMB) berhasil memertahankan Akreditas A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Hal ini menunjukan bahwa UMB merupakan salah satu kampus dengan tata kelola dan sistem kerja berdasarkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) berjalan dengan sangat baik.

Keputusan itu dituangkan dalam sebuah surat keputusan dengan nomor : 1071/Sk/Ban-Pt/Ak-Ppj/Pt/Xii/2021 tentang Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Mercu Buana, Kota Jakarta Barat yang ditandatangi oleh Prof. Ari Purbayanto, PH.D, pada tanggal 22 Desember 2021 di Jakarta.



Akreditas merupakan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi yang dilakukan oleh BAN PT mewakili Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek RI) dan dilakukan setiap lima tahun sekali.

Keberhasilan memertahankan Akreditasi A dari BAN PT menjadi bukti bahwa Universitas Mercu Buana merupakan salah satu kampus dengan tata kelola dan sistem kerja berdasarkan SPMI berjalan dengan sangat baik.

"UMB adalah kampus yang mampu mencetak lulusan sesuai dengan perkembangan zaman, kemajuan teknologi dan kebutuhan masyarakat dan industri, di era persaingan global," terang Direktur Penjaminan Mutu Universitas Mercu Buana Prof. Dr, Andi Andriyansyah dalam keterangan pers, Jumat (24/12/2021).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)