5 Jurusan Kuliah Anak IPS Favorit dengan Prospek Kerjanya yang Luas

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:40 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah Anak IPS Favorit dengan Prospek Kerjanya yang Luas
Jurusan hubungan internasional bisa berkiprah menjadi diplomat Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memilih jurusan memang menjadi suatu hal yang harus dipikirkan oleh calon mahasiswa baru. Mereka pasti bingung dengan begitu banyaknya jurusan yang ada di perguruan tinggi yang kadang jika salah memilih akan berpengaruh buruk ketika menjalani kuliah dan masa depannya.



Bagi yang saat ini lagi menempuh pendidikan kelas 12 SMA jurusan IPS , pasti sering bertanya-tanya sebenarnya jurusan kuliah untuk anak IPS yang cocok apa aja sih? Yuk, telisik lebih dalam 5 jurusan kuliah untuk anak IPS serta dengan prospek kerjanya melansir dari laman.Gokampus di gokampus.com, Jumat (24/12/2021).

1. Jurusan Psikologi
Jurusan kuliah untuk anak IPS yang pertama adalah jurusan psikologi. Di jaman sekarang, siapa yang tidak kenal jurusan psikologi? Jurusan ini juga menjadi salah satu jurusan yang bisa dibilang paling populer di dunia. Dalam jurusan psikologi ini, nantinya mahasiswa akan belajar tentang bagaimana memahami diri sendiri maupun memahami perilaku orang lain.

Prospek kerja jurusan psikologi: Human Resource Development (HRD), konselor, guru BK (Bimbingan Konseling), psikolog, dan lain-lain.



2. Jurusan Ilmu Komunikasi
Jurusan kuliah untuk anak IPS yang selanjutnya adalah jurusan ilmu komunikasi. Jurusan ini cocok untuk calon mahasiswa aktif dan kreatif di bidang komunikasi. Jika masuk ke jurusan ini, maka nanti bisa belajar banyak hal tentang pengantar ilmu komunikasi, creative writing, penulisan berita, broadcasting, dan lain sebagainya.

Prospek kerja jurusan ilmu komunikasi: jurnalis, Public Relations, tim kreatif TV, Hubungan Masyarakat, dll.

3. Jurusan Hubungan Internasional (HI)
Buat siswa yang tertarik dengan permasalahan dan dinamika negara-negara di dunia, jurusan ini cocok banget untuk kamu. Secara sederhana, jurusan ini akan mempelajari bagaimana upaya suatu negara berinteraksi secara global. Interaksi di sini merupakan interaksi internasional baik itu melibatkan suatu negara, instansi atau organisasi pemerintah maupun swasta.

Prospek kerja jurusan Hubungan Internasional: politikus, jurnalis, konsultan internasional, peneliti, dll.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6582 seconds (0.1#10.140)