Menilik 5 Universitas Terindah di Dunia, Mana Saja?

Sabtu, 25 Desember 2021 - 14:37 WIB
loading...
Menilik 5 Universitas Terindah di Dunia, Mana Saja?
Heidelberg University, Heidelberg, Jerman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di berbagai belahan dunia ternyata ada beberapa universitas yang mendapat predikat sebagai universitas terindah di dunia. Mereka dikenal dengan bentuk dan gaya arsitektur yang menarik dan indah. Dari gaya abad pertengahan di Eropa hingga modern.

Memang dalam memilih suatu perguruan tinggi pasti yang menjadi pertimbangan adalah jurusan yang akan ditempuh. Namun jika kampus tersebut memiliki pemandangan dan bangunan yang indah pastinya mahasiswa pun akan betah belajar di kampus.



Di beberapa negara di dunia, perguruan tinggi yang dibangun ada yang bergaya tradisional dengan bata-bata ekspos. Hingga ada pula yang berstruktur modern dengan desain avant-garde sehingga kemegahan bangunannya pun makin terasa.

Berikut ini adalah 5 universitas terindah di dunia berdasarkan Times Higher Education yang dikutip dari instagram Campuspedia di @campuspedia.

1. Heidelberg University, Heidelberg, Jerman
Heidelberg University yang didirikan pada 1386 merupakan universitas tertua di dunia. Ciri khas keindahannya terletak pada jembatan batu, menara dan gedung-gedung bata merah bergaya Barok

2. Sorbonne University, Paris, Perancis
Universitas ini berdiri di abad ke 13. Kemudian pada 2018, Sorbonne University resmi menjadi perguruan tinggi negeri di Perancis karena bergabungnya Paris-Sorbonne University dan Pierre and Marie Curie University.

3. Flagler College, Florida, Amerika Serikat
Pada 1800an, kampus ini awalnya adalah hotel. Terletak di pesisir St. Augustine, Florida, keunikan bangunan utama kampus ini adalah gaya Revival Spanyol yang menarik

4. Royal Roads University, Victoria, Kanada
Berada di Hatley Park National Historic Site, kampus ini memiliki bangunan kastil yang bernama Hastley Castle. Disini terdapat taman seluas 260 hektar, jalur hiking dan bersepeda, taman berkonsep Jepang, pemandangan laut dan pegunungan Olympic.

5. University of Otago, Dunedin, Selandia Baru
Berdiri pada 1869, kamps ini adalah kamps tertua di Selandia Baru. Keunikanya adalah terdapat Sungai Leith yang mengelilingi kampus. Banguannya memiliki perpaduan gaya neo-Gotik tradisional.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)