Ini 7 Beasiswa Fully Funded ke Timur Tengah yang Harus Kalian Ketahui

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:55 WIB
loading...
Ini 7 Beasiswa Fully Funded ke Timur Tengah yang Harus Kalian Ketahui
Universitas al Azhar Mesir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Destinasi kuliah ke luar negeri bukan hanya ke Amerika ataupun Eropa namun negara-negara di Timur Tengah pun bisa menjadi pilihan studi. Terlebih ada pilihan beasiswa yang bisa diincar untuk menempuh kuliah di sana.

Selain menjadi salah satu tujuan favorit pelajar Indonesia , wilayah Timur Tengah juga terkenal dengan institusi akademik yang unggul dan berteknologi canggih.



Lalu apa saja beasiswa yang bisa disasar untuk menempuh kuliah di negara Timur Tengah tersebut? Mengutip instagram Schoters di @schoters, ini adalah 7 beasiswa fully funded ke Timur Tengah.

1. Kementerian Agama (Kemenag) Scholarship-Jenjang S1
Pemerintah Indonesia berhasil menjalin kerja sama dengan berbagai negara di Timur Tengah untuk mengirimkan putra putri terbaiknya. Bahkan bisa dikatakan kuota yang diberikan kepada pelajar Indonesia lebih banyak dari kuota dari negara lain. Negara yang dituju adalah Mesir, Maroko, Sudan dan Lebanon (bisa berbeda tiap tahun).

Benefit Beasiswa:
- Biaya kulia
- Uang saku bulanan
- Asrama

2. Al Qasimia University Scholarship-Jenjang S1
Universitas Al Qasimia (juga disebut sebagai AQU) adalah universitas bertaraf internasional yang berlokasi di Sharjah. Sharjah adalah kota ketiga terbesar dan terpadat ketiga di Uni Emirat Arab

Benefit beasiswa:
- Biaya kuliah
- Asuransi kesehatan
- Uang saku
- Visa
- ID Emirates (residence)

3. Qatar University Scholarship-Jenjang S1
Kampus ini merupakan universitas terbesar dan tertua di Qatar. Kerennya lagi, Qatar University meraih peringkat Top 250 universitas terbaik di dunia versi QS Global World Rankings 2021

Benefit beasiswa:
- Biaya kuliah penuh
- Penyediaan akomodasi universitas
- Bebas biaya buku
- Tiket pesawat PP
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)