Cegah Corona, Sekolah Kini Gelar Wisuda Secara Online

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:27 WIB
loading...
Cegah Corona, Sekolah Kini Gelar Wisuda Secara Online
Fatih Bilingual School telah menggelar acara wisuda secara online atau daring. Hal ini sebagai langkah demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Fatih Bilingual School telah menggelar acara wisuda secara online atau daring. Hal ini sebagai langkah demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebelumnya acara tahunan ini direncanakan pada April, namin terpaksa diundur karena adanya pandemi ini dan diputuskan dilaksanakan pada 6 Juni 2020 secara online.

(Baca juga: New Normal, Gugus Tugas Terbitkan Aturan dan Persyaratan Perjalanan Orang)

General Manager Fatih Bilingual School Nurhadi Hafman menuturkan, suasana wisuda penuh haru meski dilakukan secara online melalui platform zoom meeting. Peserta wisuda tahun ini terdiri dari 37 lulusan tingkat SMA, 21 lulusan tingkat SMP dan 16 lulusan tingkat SD. Sehingga total lulusan pada tahun ini sebanyak 74 lulusan.

(Baca juga: Update Kasus Corona 9 Juni 2020: Penambahan Pasien Positif Capai 1.043 Orang)

"Perayaan wisuda ini dihadiri para wisudawan dan wisudawati, mereka tetap memakai atribut wisuda lengkap, para orangtua siswa, guru, dan staff Fatih Bilingual School serta para tamu undangan," kata dia dalam rilisnya, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Dia menjelaskan, acara ini dimulai dengan video penyambutan para tamu undangan dan dilanjutkan dengan dua penampilan siswa yang memainkan piano sebagai hiburan bagi para tamu undangan. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh peserta acara wisuda karena telah bersedia hadir dalam acara wisuda virtual ini.

Menurutnya, angkatan ini merupakan angkatan yang kuat, dan sangat istimewa karena perjuangan pendidikan yang mereka tempuh diiringi dengan cobaan berat yaitu pandemi COVID-19. "Para lulusan harus tetap semangat dan terus memelihara semangat belajar seumur hidup," imbuhnya.

Layaknya seperti hari wisuda pada umumnya, beberapa video kenang-kenangan setiap angkatan lulusan ditampilkan mulai dari SD hingga SMA. Penyematan wisuda juga dilakukan dengan menampilkan video lulusan yang berisikan nama siswa dan nama kedua orangtua.

Meski dengan kondisi seperti ini, wisuda tetap sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni adanya gelar siswa terbaik juga dipilih untuk setiap angkatan berdasarkan seleksi yang cukup ketat. Pada tingkat SMA, gelar siswa terbaik yaitu Ilham Darni, tingkat SMP, Ikhsan Iskandar dan tingkat SD, predikat siswa/siswi terbaik yaitu Almas Shata Mulia.

"Kami berharap semoga para lulusan dapat menjadi pribadi yang terus memelihara semangat belajar dan tidak pernah lelah untuk terus berkontribusi untuk negeri ini," ujar Nurhadi.

Pada wisuda kali ini, sederet ucapan selamat, pesan dan kesan untuk siswa dan sekolah Fatih Bilingual School disampaikan oleh para pejabat seperti Plt. Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Asy'ari, M. Si Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh & Aceh Besar, Dra. Lila Rosnilawati,

Kemudian, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, S.T, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Aceh, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis, Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng dan Rektor UIN Prof. Dr. H. Warul Walidin AK., MA, dan sederet pejabat lainnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)