Prospek Kerja Menjanjikan, Inilah 10 Jurusan Kuliah Paling Diminati Mahasiswa Baru

Minggu, 02 Januari 2022 - 07:29 WIB
loading...
Prospek Kerja Menjanjikan, Inilah 10 Jurusan Kuliah Paling Diminati Mahasiswa Baru
Jurusan Teknik Informatika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Inilah 10 jurusan kuliah paling diminati para calon mahasiswa baru. Jika kalian masih bingung ingin memilih jurusan yang paling memiliki prospek kerja bagus buat masa depan, dan jurusan yang paling banyak dicari oleh calon mahasiswa baru .

Kalian bisa mencoba pilih salah satu dari 10 jurusan perkulihan di bawah ini, mungkin kalian minat dan tertarik untuk mempelajari.



Dilansir dari My Degree Guide, inilah 10 jurusan perkuliahan yang saat ini paling diminati calon mahasiswa pada 2021:

1. Teknik Informatika
Seiring kemajuan jaman sekarang jurusan ini termasuk yang banyak peminatnya juga loh. Ini menjadikan Teknik informatika sebagai jurusan terbaik untuk masa depan, karena keterampilannya membuat banyak perusahaan berminat merekrut kalian.

2. Akuntansi
Jika kamu yang suka menghitung angka apa lagi uang, mungkin bisa kamu pilih jurusan akutansi. Karier sebagai akutansi pun sudah pasti menjanjikan.

3. Bisnis
Jika kamu ingin bekerja diperkantoran mungkin jurusan ini bisa jadi pilihan kamu, di sini kamu akan di ajarkan tentang administrasi bisnis. Pekerjaan ini pun menggunakan fakta dan angka untuk mengabil suatu keputusan yang mereka ambil.

4. Psikologi
Jurusan ini pun tak luput dari peminatnya, di sini kalian akan mempelajari cara pikiran manusia. Anda akan membantu memahami lebih banyak tentang pikiran dan prilaku. Kalian di sini akan berguna di berbagai bidang pekerjaan tentunya.

5. Ilmu Komunikasi
Bagi kalian yang percaya diri tidak malu-malu saat tampil dihadapan publik baik itu berbicara maupun menampilkan sesuatu mungkin jurusan komunikasi ini bisa jadi pilihan kalian. Pembelajaran yang didapat dari jurusan ini akan berhubungan dengan media. Program ini sangat cocok bagi kalian yang mempunyai banyak ide kreatif dan suka melakukan sesuatu hal tertentu.

6. Ilmu Politik
Dalam Program ilmu politik, anda dapat berkesempatan untuk mempelajari sistem pemerintahan dan politik. Jika anda gemar mengikuti berita politik dan suka berkontribusi pada kampanye atau melakukan suatu hal yang menyangkut berbau politik, mungkin ini bisa jadi jurusan kalian.

7. Desain Game
Banyaknya orang yang gemar bermain games saat ini, mungkin kamu salah satunya. Yang membuat lapangan kerja di desain game pun sangat menjanjikan. Karena perkembangan teknologi saat ini, jenis jurusan ini pun sangat banyak diminati karena permintaan industri yang terus meningkat.

8. Pendidikan
Jika kalian senang dengan anak-anak, suka mengajar dan berinteraksi dengan orang lain, mungkin kamu bisa ambil jurasan Pendidikan. Sebagai seorang guru di sini kalian akan mengubah suatu kehidupan orang lain, dalam segi pengetahuan dan memberikan dukuan terhadap anak-anak di sekolah.

9. Perawat
Jurusan ini sangat dikenal dan banyak sekali kaum wanita yang meminatinya untuk pekerjaan masa depan mereka. Di sini kalian akan menjadi tim medis dan akan bekerja di rumah sakit, puskesmas dll, yang akan membantu kesembuhan seseorang.

10. Biologi
Buat kalian yang menyukai penemuan-penemuan baru yang dapat bermanfaat bagi banyak orang, jurusan biologi bisa kalian ambil. Programnya mencakup tentang sel, mikroorganisme, tumbuhan dan hewan, mereka juga mengeksplorasi konsep-konsep seperti evolusi, ekologi, genetika dan bioetika. Dan anda akan bekerja di dalam kelas lab dalam program ini.

Itu lah 10 jurusan perkuliahan yang saat ini diminati, pilihlah jurusan yang memang kalian inginkan bukan karena paksaan atau iku-ikuta orang lain.

(MG06-Endah Purnamasari)
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)