Ada Golden Ticket SNMPTN untuk Despro ITS, Simak Syarat Masuknya

Rabu, 05 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Ada Golden Ticket SNMPTN untuk Despro ITS, Simak Syarat Masuknya
Informasi Despro ITS tawarkan golden ticket pertama untuk jalur SNMPTN. Foto/tangkapan layar laman ITS.
A A A
JAKARTA - Departemen Desain Produk Industri (Despro), Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD) ITS memberikan kesempatan pada calon mahasiswa yang memiliki prestasi luar biasa untuk mendapatkan Golden Ticket dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) 2022.

Kepala Departemen Desain Produk Industri ITS Bambang Tristiyono menjelaskan, Hal ini ditempuh dengan beberapa persyaratan umum dan tahapan seleksi yang telah ditentukan.

Baca juga: Siswa Lulus SNMPTN Tak Bisa Lagi Daftar SBMPTN, Ini Saran Ketua LTMPT

Menurutnya, tujuan adanya jalur Golden Ticket ini adalah untuk memberikan apresiasi khusus bagi siswa SMA/MA/SMK sederajat yang memenuhi persyaratan dan kriteria untuk diterima menjadi mahasiswa baru tahun 2022. “Hal ini juga sebagai bentuk rangkaian promosi Despro agar lebih dikenal masyarakat,” jelasnya melansir laman its.ac.id, Rabu (5/1/2022).

Jalur yang kali pertama dibuka oleh Despro ITS ini memiliki beberapa persyaratan umum. Peserta harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), menyertakan copy rapor hingga semester 5, mencantumkan bukti prestasi akademik maupun non akademik dan mencantumkan bukti prestasi luar biasa.

Selain itu juga perlu membuat uraian yang ditulis tangan berisi deskripsi diri dan alasan memilih Despro ITS. Kemudian membuat surat pernyataan keaslian prestasi dan dokumen dengan mengetahui kepala sekolah.

Baca juga: Hari Ini, Registrasi Akun LTMPT SNMPTN Dibuka

Persyaratan lainnya adalah peserta harus memilih Departemen Desain Produk ITS sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan satu pada jalur pendaftaran SNMPTN 2022.

“Atau pilihan satu pada jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri, dan Prestasi (SKMP) bagi pemenang yang tidak masuk kuota SNMPTN,” ujar Bambang

Peserta juga harus melampirkan bukti keikutsertaan ITS Fair Ini lho ITS yang diselenggarakan pada 8–23 Januari 2022 mendatang. Bambang mengatakan, hal ini agar peserta lebih mengenal ITS, khususnya Departemen Desain Produk Industri ITS.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2899 seconds (10.101#12.26)