Artis Lulusan Unpad, Universitas Penghasil Orang-orang Hebat

Kamis, 06 Januari 2022 - 19:36 WIB
loading...
Artis Lulusan Unpad, Universitas Penghasil Orang-orang Hebat
Annisa Larasati Pohan, salah satu menantu mantan Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono. Ia merupakan lulusan S2 Universitas Padjajaran, Fakultas Ekonomi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Artis lulusan Universitas Padjajaran (Unpad), kampus penghasil orang hebat di Indonesia. Dilansir dari unpad.ac.id, Unpad menduduki peringkat ke-7 Nasional dan peringkat 192 di regional ASIA berdasarkan QS AUR 2022. Hal ini membuktikan kualitas yang dimiliki oleh Unpad untuk menghasilkan orang-orang hebat yang dapat membawa perubahan untuk Indonesia.

Unpad telah berdiri sejak tahun 1957. Pada saat berdiri, universitas ini terdiri dari 4 fakultas, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, dan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan. Saat ini sudah banyak fakultas tambahan dengan berbabagai jurusan yang dapat dipilih.



Pada awalnya, Unpad terletak di Bandung, namun seiring berjalannya waktu, dan akibat adanya 13 lokasi yang berbeda sehingga membuat sulit koordinasi pengembangan daya tampung, Unpad melakukan perintisan pengadaan lahan yang memadai di daerah Jatinangor. Dari situlah, Unpad mulai memindahkan berbagai kegiatan pendidikannya ke Jatinangor, dimulai dari Fakultas pertanian hingga perpindahan gedung rektorat.

Unpad tidak hanya melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas, tapi juga mempunyai dosen dengan kualitas yang baik juga, banyak dosen-dosen Unpad yang mempunyai banyak prestasi, dan memperoleh berbagai penghargaan.

Banyak lulusan Unpad yang menjadi orang hebat, mulai dari bos-bos di perusahaan besar, pejabat Indonesia, bahkan artis-artis Indonesia juga banyak yang menjadi alumni dari Universitas ini. Artis-artis Indonesia ini membuktikan bahwa pendidikan tetap menjadi hal yang penting.



Berikut Artis lulusan Unpad, kampus penghasil orang hebat:

1. Ernest Prakasa
Ernest Prakasa, banyak orang yang mengenalnya hanya sebagai stand up comedian, tapi seiring berjalannya waktu, ernest juga melebarkan sayap menjadi seorang presenter, aktor, penulis, sutradara, dan produser film. Sudah banyak film film keren yang dihasilkan oleh Ernest dan berhasil menarik perhatian penonton.

Beberapa film karya ernest prakasa juga pernah memperoleh penghargaan, seperti Film Cek Toko Sebelah yang mendapat kategori Film Terbaik dalam ajang penghargaan Indonesian Movie Actors Awards 2017, kemudian ia juga memperoleh penghargaan dalam ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016 sebagai penulis skenario terbaik di karya filmnya-Ngenest.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)