Beasiswa ke Jepang untuk Guru, Deadline 13 Januari 2022

Jum'at, 07 Januari 2022 - 12:57 WIB
loading...
Beasiswa ke Jepang untuk Guru, Deadline 13 Januari 2022
Beasiswa untuk guru aktif ke Jepang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Jepang melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) membuka pendaftaran beasiswa untuk guru aktif. Dokumen pendaftaran ditunggu paling lambat 13 Januari 2022.

Mengutip instagram resmi Kemendikbudristek di @kemdikbud.ri, beasiswa ini diperuntukkan bagi guru yang aktif mengajar dan memiliki pengalaman selama 5 tahun di sekolah formal.



Baik itu sekolah jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat. Selain itu, calon penerima beasiswa juga harus berusia maksimal 34 tahun pada 1 April 2022.

Nantinya, penerima beasiswa akan belajar di universitas di Jepang, serta akan mendapatkan pelatihan dalam cara mengajar juga pembuatan rencana belajar-mengajar yang efektif.

Selain itu juga, para tenaga pendidik akan mendapatkan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru.



Untuk seleksi terdiri dari beberapa tahap. Yaitu seleksi dokumen, ujian tulis, wawancara dan evaluasi oleh panitia Monbukagakusho.

Isi program, persyaratan dan formulir pendaftaran dapat dilihat dan diunduh melalui situs resmi Kedutaan Besar Jepang. pada laman https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html.



Pendaftar dapat mengirimkan dokumen ke Kedutaan Besar Jepang Bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan) hingga paling lambat 13 Januari 2022 berkas sudah sampai di Kedutaan Besar Jepang. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi email beasiswa@dj.mofa.go.jp.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)