Bantu Siswa Masuk PTN, Ruangguru Gelar Program Holistik Pelatnas UTBK

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:06 WIB
loading...
Bantu Siswa Masuk PTN, Ruangguru Gelar Program Holistik Pelatnas UTBK
Media gathering #PelatnasUTBK. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Perguruan Tinggi Negeri ( PTN ) masih menjadi pilihan pendidikan tinggi utama bagi banyak pelajar Indonesia. Tidak hanya karena akreditasi yang baik namun juga biaya kuliah yang terjangkau. Namun, persaingan masuk ke PTN sangatlah kompetitif, salah satunya melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Ketatnya persaingan melalui jalur UTBK sekaligus tingginya harapan banyak pelajar Indonesia untuk berhasil memasuki PTN impian mereka, mendorong Ruangguru untuk menciptakan program holistik untuk persiapan sukses menghadapi UTBK, yaitu Pelatnas UTBK.



Program Pelatnas UTBK terinspirasi dari atlet nasional Greysia Polii, yang dinilai memahami makna perjuangan menuju keberhasilan sebagai proses panjang yang membutuhkan kesiapan mental dan konsistensi dalam berlatih mengasah kemampuan teknis saat ia mempersiapkan diri bertanding di ajang Olimpiade.

“Kemampuan intelektual tinggi tidak selalu menjamin seseorang untuk berhasil di dalam bidang yang mereka tekuni, karena kepintaran bukanlah satu-satunya faktor penentu keberhasilan,” ujar VP Marketing Ruangguru Ignatius Untung Surapati melalui siaran pers, Selasa (11/1/2022).

Untung menjelaskan, pihaknya melihat pola yang serupa dalam UTBK, di mana tingkat intelegensi dan nilai yang mereka miliki bukan satu-satunya faktor lolos UTBK, karena begitu banyak materi pelajaran yang perlu dikuasai dalam waktu yang relatif singkat.



“Meskipun latihan soal merupakan kunci penting keberhasilan, namun menjaga motivasi, disiplin, dan konsistensi dari awal persiapan hingga UTBK justru menjadi tantangan nyata bagi para pelajar,” tambahnya.

Maka dari itu, Ruangguru mempersiapkan program holistik Pelatnas UTBK yang dapat diikuti oleh semua pelajar untuk mendukung persiapan mereka menuju UTBK.

“Harapannya, program ini akan dapat melatih para pelajar menghadapi soal-soal UTBK sekaligus menjaga motivasi dan konsistensi pelajar untuk mempersiapkan diri mereka agar sukses melalui UTBK,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2220 seconds (0.1#10.140)