Jurusan Kuliah yang Tak Ada di Indonesia, Prospek Kerjanya Tinggi

Kamis, 13 Januari 2022 - 13:01 WIB
loading...
Jurusan Kuliah yang Tak Ada di Indonesia, Prospek Kerjanya Tinggi
Jurusan Manajemen Teknologi Baking. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Meski Indonesia memiliki ribuan perguruan tinggi namun ada jurusan-jurusan yang tidak dapat ditemui di Indonesia. Berikut ini sejumlah jurusan yang tidak ada di Indonesia namun bisa ditemui di perguruan tinggi luar negeri.

Biasanya jurusan-jurusan yang populer dan paling banyak dicari mahasiswa di kampus luar negeri itu seperti jurusan teknik, ekonomi, kedokteran hingga manajemen.



Namun, ternyata ada pula jurusan-jurusan yang tidak ada di Indonesia namun dibuka di luar negeri dan ternyata menyimpan peluang kerja yang menjanjikan.

Dikutip dari laman ican-education.com, bagi yang penasaran tentang jurusan kuliah yang pendidikannya hanya tersedia luar negeri, berikut adalah daftar yang bisa disimak:

1. Manajemen Teknologi Baking
Jurusan ini tersedia di London South Bank University. Kamu harus menghabiskan waktu selama 2 tahun agar bisa menyelesaikan seluruh mata perkuliahan pada jurusan tersebut.



Beberapa hal yang akan dipelajari adalah manajemen juga marketing bakery. Semua hal terkait dunia bakery akan kamu temukan pada jurusan tersebut. Walaupun terdengar sepele, tetapi jika ditekuni dan bekerja keras pada jurusan Manajemen teknologi baking, maka lulusannya bisa setenar Paul Hollywood atau Mary Berry.

2. Pembuatan dan Destilasi Bir
Jurusan yang satu ini juga tidak bisa bisa ditemukan di Indonesia. University of Edinburgh, Inggris menyediakan jurusan pembuatan dan destilasi bir bahkan menjadi program pendidikan populer. Hal tersebut karena industri bir di Inggris sangat maju.

Bahkan setelah lulus, alumnusnya bisa menjadi incaran para pemilik perusahaan industri bir. Jika dibandingkan dengan Indonesia, maka jurusan pembuatan dan destilasi bir sama tenarnya seperti Jurusan Kedokteran sehingga lulusannya punya prospek kerja dan gaji tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)