UI Boyong 5 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2021, Ini Harapan Rektor

Jum'at, 14 Januari 2022 - 13:43 WIB
loading...
UI Boyong 5 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2021, Ini Harapan Rektor
Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Abdul Haris menghadiri dan mewakili Rektor UI menerima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. Foto/Dok UI
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menerima lima penghargaan Anugerah Diktiristek 2021. Pada ajang ini, terdapat empat kategori penghargaan, yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

UI menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Pengirim Magang Kampus Merdeka Terbanyak dan juga terbaik ketiga pada kategori Manajemen Laporan Kerja Sama dan Fasilitasi Kerja Sama PTN Badan Hukum.



UI juga menjadi terbaik ketiga pada kategori Pengelolaan Data Kerja Sama PTN Badan Hukum, terbaik pertama dalam kategori Majalah PTN Badan Hukum dan harapan 1 kategori Unit Layanan Terpadu PTN Badan Hukum.

Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Abdul Haris menghadiri dan mewakili Rektor UI menerima penghargaan yang berlangsung secara hybrid di Ruang Auditorium Lt. 2 Gedung D Komplek Kemdikbudristek, Jakarta Pusat.

Dia bersyukur atas penghargaan yang diterima UI, “Capaian ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen UI. Semoga UI mampu meningkatkan kinerja secara maksimal dan diikuti oleh prestasi lainnya di tahun 2022," katanya melalui siaran pers, Jumat (14/1/2022).



Dalam pidato sambutannya, Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam mengatakan bahwa Anugerah Humas dan Anugerah Jurnalis dan Media merupakan anugerah yang diselenggarakan setiap akhir tahun.

“Karena sangat penting bagi Perguruan Tinggi dan masyarakat untuk berkolaborasi penta helix, dengan salah satu kata kuncinya media. Di mana, media ikut berperan mengabarkan semangat optimisme, kabar positif dari kampus, membawa angin segar kepada masyarakat untuk membangun imunitas di tengah pandemi sekaligus juga membangun optimisme untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya.

Prof. Nizam menyampaikan ada dua penghargaan baru pada ajang ini, yaitu Anugerah Kampus Merdeka dan Anugerah Kerja Sama. Penghargaan ini diinisiasi karena saat ini Kemendikbudristek sedang mendorong transformasi dahsyat di Tanah air melalui program kampus merdeka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)