Telkom University Raih Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

Jum'at, 14 Januari 2022 - 16:32 WIB
loading...
Telkom University Raih Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021
Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menerima penghargaan dari Ditjen Diktiristek sebagai PTS dengan pengelolaan data kerja sama terbaik kategori PTS. Foto/Dok/Tel-U
A A A
JAKARTA - Telkom University meraih penghargaan dari Ditjen Diktiristek sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan pengelolaan data kerja sama terbaik kategori PTS. Acara ini berlangsung di Gedung D Kemendikbudristek dan disiarkan langsung di kanal youTube Ditjen Diktiristek, Kamis (13/1).

Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang dikeluarkan oleh Diktiristek, di mana apresiasi ini diberikan kepada perguruan tinggi dengan pengelolaan kerja sama terbaik dan mitra industri terbaik yang telah bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Baca juga: UI Boyong 5 Penghargaan di Anugerah Diktiristek 2021, Ini Harapan Rektor

Aspek yang dinilai pada anugerah ini meliputi dukungan pimpinan atau kebijakan perguruan tinggi baik aspek organisasi, pendanaan, maupun sumber daya manusia (SDM), kualitas SOP kerja sama nasional maupun internasional, kemudian capaian kerjasama dalam kurun waktu 2020 sampai 2021 semester 1 dan capaian kerja sama dengan mitra top 100 dunia, serta kualitas lampiran dokumen kerja sama nasional dan internasional.

Plt. Dirjen Dikti Ristek, Prof. Nizam, menyampaikan bahwa berdasarkan kategori anugerah kerja sama ini merupakan langkah proaktif dari Dirjen Diktiristek untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap upaya perguruan tinggi untuk pencapaian IKU 6, yaitu program studi bekerjasama dengan mitra kerja sama kelas dunia.

“Tahun ini kita akan tingkatkan matching fund guna mendorong kolaborasi yang semakin erat antara perguruan tinggi dengan industri. Tidak lain dan tidak bukan hal tersebut akan menjadikan perguruan tinggi sebagai mata air bagi pertumbuhan SDM unggul untuk pembangunan bangsa dan negara,” Ucapnya.



Baca juga: 15 PTS Terbaik Indonesia versi Webometrics 2022, Cek Daftarnya

Rektor Telkom University Prof. Adiwijaya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Telkom University sehingga dapat meraih penghargaan ini, khususnya kepada mitra industri yang turut membantu Tel-U dalam mencetak generasi unggul untuk bangsa Indonesia.

“Selamat kepada seluruh sivitas akademika Telkom University penghargaaan ini, ini merupakan amanah bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, melalui mutu pendidikan yang baik,” Ucapnya.
(mpw)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.101#12.26)