Begini Cara Menghindari Akun LTMPT Terkunci

Senin, 17 Januari 2022 - 20:44 WIB
loading...
Begini Cara Menghindari Akun LTMPT Terkunci
Cara Menghindari Akun LTMPT Terkunci. Foto/Tangkapan layar Instagram @ltmptofficial
A A A
JAKARTA - Salah satu syarat wajib untuk mendaftar ke Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah mempunyai akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ). Bagaimana jika akunnya terkunci?

Akun LTMPT wajib diregistrasi oleh sekolah dan siswa kelas 12 untuk melakukan pendaftaran. Registrasinya dilakukan di laman https://portal.ltmpt.ac.id.

Bagi siswa, dokumen yang diperlukan untuk mendaftar akun LTMPT adalah NISN, NPSN, tanggal lahir, dan alamat email yang valid. Selain itu, juga diperlukan pas foto sesuai ketentuan yang berlaku dan juga KTP.

Perlu diketahui juga, jadwal registrasi akun LTMPT untuk siswa ini dibuka 10 Januari 2022 sampai dengan batas waktu 15 Februari 2022. Namun, bagaimana jika akun LTMPT-nya terkunci karena lupa password?

Mengutip dari akun iInstagram LTMPT di @ltmptofficial, Senin (17/1/2022), kesalahan lupa password memang kerap dialami cukup banyak siswa dan sekolah yang akan melakukan registrasi. Jika hal ini terjadi, siswa dan sekolah bisa menggunakan menu Forgot Password untuk menghindari akun dibekukan selamanya.



Jika terjadi lima kali kesalahan dalam menginput password, akun siswa atau sekolah akan Dibekukan Sementara selama 15 menit. Sedangkan jika kesalahan password terjadi sampai lima kali lagi (total 10 kali salah password), maka akun siswa atau sekolah akan Dibekukan Total.



"Jadi, yuk kita simpan dan catat password akun LTMPT dengan baik!" tulis LTMPT dalam IG-nya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9000 seconds (0.1#10.140)