Cek Tingkat Keketatan Unair bidang Saintek dan Soshum Jalur SNMPTN 2022

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Cek Tingkat Keketatan Unair bidang Saintek dan Soshum Jalur SNMPTN 2022
Universitas Airlangga (Unair). Foto/Dok/Humas Unair
A A A
JAKARTA - Universitas Airlangga (Unair) termasuk perguruan tinggi negeri (PTN) favorit yang diincar calon mahasiswa melalui jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Sebagai gambaran untuk persiapan SNMPTN tahun ini simak bagaimana tingkat keketatan di Unair bidang saintek dan soshum pada SNMPTN 2021 lalu.

SNMPTN merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes atau yang dikenal dengan jalur undangan. Oleh karena itu, tingkat persaingannya pun sangat kompetitif karena seleksi disaring dari prestasi akademik dan juga pertimbangan lainnya.

Baca juga: 9 Cara Kenali Minat dan Bakat Sebelum Memilih Jurusan Kuliah

Oleh karena itu, diperlukan gambaran persaingan untuk masuk ke program studi yang ingin dipilih. Salah satu caranya adalah dengan melihat tingkat keketatan masing-masing jurusan di PTN yang dituju. Tingkat keketatan antara SNMPTN dan SBMPTN pun berbeda-beda.

Mengutip dari instagram resmi Universitas Airlangga (Unair) di @univ_airlangga, Selasa (18/1/2022), berikut ini informasi mengenai tingkat keketatan bidang saintek dan soshum pada SNMPTN 2021 lalu sebagai gambaran untuk mengikuti SNMPTN 2022.

Melalui instagramnya, tingkat keketatan ini ditampilkan dalam bentuk persentase dari (jumlah yang diterima/jumlah peminat) x100%. Semakin rendah persentase maka akan semakin ketat persaingan di jurusan tersebut.



Baca juga: Mudah, Ini Tips dan Trik Jitu Lolos Ujian PKN STAN

Tingkat keketatan SNMPTN 2021 Unair bidang Saintek

1. Farmasi: 3,70%
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2349 seconds (10.101#12.26)