Program Penguatan SDM, Jokowi Fasilitasi Anak Muda Kembangkan Minat Digital

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Program Penguatan SDM, Jokowi Fasilitasi Anak Muda Kembangkan Minat Digital
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/DOk/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terus memperkuat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada periode pemerintahannya. Berbagai kebijakan diambil agar SDM generasi bangsa terus berkembang terutama di era digital.

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ( MBKM ), hingga Digital Leaderdship Academy (DLA) digagas untuk memacu SDM digital. Anak-anak muda pun sangat antusias menyambut program yang ada karena bisa mengembangkan minat digital.

Baca juga: Ini 15 Jurusan yang Lulusannya akan Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengapresiasi kebijakan Jokowi itu. Menurutnya membangun digitalisasi adalah kebijakan yang sangat konkret dengan era sekarang.

“Itu sangat konkret bagi saya. Karena digitalisasi suatu yang tidak bisa kita hindari,” ujar Haris.

Selain itu, dia mengapresiasi pembangunan konektivitas yang terus digenjot oleh Jokowi, Haris juga memuji kebijakan Jokowi terkait program Kampus Merdeka. Haris menilai langkah tersebut adalah upaya Jokowi menyiapkan generasi muda menghadapi era disrupsi digital.

Baca juga: Tertarik Jadi PNS, Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat di 2021

“(Kampus Merdeka) itu suatu gebrakan yang baru. Itu memberikan satu edukasi dan literasi digital,” kata Haris.

Haris mengatakan, sebagai mahasiswa sudah selayaknya ia mendukung program-program pemerintah yang menguntungkan masyarakat banyak. Menurutnya, kebijakan Jokowi dalam upaya melahirkan SDM berdaya saing global di era digital sudah sangat baik.

“Apa pun kebijakan pemerintah yang bersifat positif akan kita dukung sepenuhnya. Memberikan motivasi dan mensosialisasikannya,” kata Haris.



Presiden Joko Widodo terus berupaya agar anak-anak Indonesia tidak kalah dengan bangsa luar. Beragam program dan kebijakan pun sudah dikeluarkannya. Seperti Kampus Merdeka, Digital Leadership Academy (DLA), serta pembangunan infrastruktur berbasis digital.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2196 seconds (10.177#12.26)