MGMP PAI SMA Jateng Launching Perangkat Pembelajaran Berbasis Moderasi Beragama

Kamis, 20 Januari 2022 - 22:57 WIB
loading...
MGMP PAI SMA Jateng Launching Perangkat Pembelajaran Berbasis Moderasi Beragama
MGMP PAI SMA Jawa Tengah melaunching perangkat pembelajaran inspirasi PAI SMA berbasis moderasi beragama dan profil pelajar pancasila. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Jawa Tengah melaunching perangkat pembelajaran inspirasi PAI SMA berbasis moderasi beragama dan profil pelajar pancasila.

Launching tersebut bersamaan dengan seminar online Bertema 'Merancang Pembelajaran PAI Berbasis Moderasi Beragama dan Profil Pelajar Pancasila' pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Baca juga: Ini 15 Jurusan yang Lulusannya akan Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Ketua MGMP PAI SMA Jawa Tengah Hery Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar dari Bidang Pengembangan Perencanaan Pembelajaran MGMP PAI SMA Jawa Tengah dalam merespon kebijakan dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Hery mengatakan,kebijakan yang bagus harus dirancang dengan baik, sehingga dalam pelaksanaan akan mendapatkan hasil yang baik pula. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan dari banyak guru PAI yang bertanya tentang perangkat pembelajaran berbasis moderasi beragama dan profil pelajar Pancasila.

"Meskipun begitu, perangkat ini adalah inspirasi bagi MGMP PAI Kabupaten/Kota dan guru PAI yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing,” kata Hery Nugroho dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (20/1/2022).



Baca juga: Tertarik Jadi PNS, Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat di 2021

Ketua Pokjawas PAI Provinsi Jawa Tengah Amir Mahmud menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. MGMP PAI SMA Provinsi Jawa Tengah juga telah merancang berbagai program sebelumnya, di antaranya media pengembangan guru PAI khususnya di Jawa Tengah dan guru PAI di Indonesia pada umumnya.

"Kegiatan ini memberikan kontribusi besar bagi Guru PAI karena mereka nantinya akan dapat menyusun RPP yang berbasis moderasi beragama dan profil pelajar Pancasila," terangnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2995 seconds (11.210#12.26)