Mahasiswa Kalbis Institute Juarai Lomba Ide Bisnis Internasional

Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:28 WIB
loading...
Mahasiswa Kalbis Institute Juarai Lomba Ide Bisnis Internasional
Tim mahasiswa Kalbis Instititute. Foto/Dok Kalbis Institute
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Kalbis Institute kembali mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan lomba Venture Challenge Business Plan Competition. Lomba ini merupakan lomba ide bisnis internasional yang diselenggarakan Universiti Malaysia Terengganu sebagai host utama.

Lomba ini diikuti oleh lebih dari 80 kelompok dari berbagai universitas dari berbagai negara. Dalam lomba ini, mahasiswa diminta untuk membuat kelompok dan menciptakan ide bisnis untuk dilombakan.

Terdapat tiga tahap perlombaan, yaitu pengumpulan business plan proposal, pembuatan video presentasi mengenai business plannya dan diunggah ke YouTube, lalu kelompok yang lolos seleksi diminta untuk melakukan presentasi secara langsung.

Pada ajang internasional ini, Kalbis Institute berhasil keluar sebagai pemenang dengan nama kelompok Fan Project. Kalbis Institute berhasil mengalahkan UTM yang harus puas di posisi kedua. Sementara, Universitas Sumatera Utara di posisi ketiga.

Kalbis Institute juga berhasil keluar sebagai pemenang di kategori Best Business Idea Award Groups yang diketuai oleh Felicia Anggono sebagai mahasiswa Manajemen Kalbis Institute, serta menjadi pemenang untuk kategori “Highest Likes in Social Media” award yang diketuai oleh Sebastian Reinard.

Baca juga: Kalbis Institute-BHMS Swiss Buka Program Pathway Bachelor in Culinary Art



"Selamat kepada mahasiswa Kalbis Institute yang berhasil mendapatkan predikat juara 1 pada International Competition Venture Challenge yang diadakan oleh Universitas Malaysia Trengganu," ucap Dekan School of Business and Communication Kalbis Institute Hendy Tannady melalui siaran pers, Sabtu (22/1/2022).



Menurut Hendy, prestasi ini tidak hanya pencapaian luar biasa namun juga suatu terobosan bahwa setiap mahasiswa di Kalbis Institute bisa untuk mengukir prestasi hingga di tingkat internasional. "Tentu ini adalah buah perjuangan segenap tim baik itu dosen pembimbing Ibu Fadhilla dan tim serta kematangan kurikulum di Kalbis Institute," pungkasnya.
(zik)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2026 seconds (10.177#12.26)