FEB Uhamka Siapkan Beasiswa Khusus bagi Dai yang Siap Mengabdi ke Daerah 3T

Rabu, 26 Januari 2022 - 17:04 WIB
loading...
FEB Uhamka Siapkan Beasiswa Khusus bagi Dai yang Siap Mengabdi ke Daerah 3T
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka (FEB-Uhamka) siapkan beasiswa khusus bagi para mahasiswa yang siap dikirim menjadi dai khusus di daerah 3T. Foto/Dok/Uhamka
A A A
JAKARTA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka ( FEB-Uhamka ) siapkan beasiswa khusus bagi para mahasiswa yang siap dikirim menjadi dai khusus di daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal).

Beasiswa berupa kuliah gratis untuk studi lanjut S2 di Uhamka diberikan setelah mereka selesai menjalankan pengabdian selama satu tahun di daerah tersebut. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen FEB Uhamka dalam mendukung pembangunan pemerintah di daerah 3T.



Bentuk program yang ditawarkan meliputi dua jenis. Pertama, bagi mahasiswa yang masih aktif kuliah dapat mengambil program Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM) dengan terlebih dahulu berkonsultasi dengan Ketua Program Studi.

Program MBKM ini minimal dengan durasi 1 tahun. Kemudian bagi mereka yang baru lulus (fresh graduated) dapat langsung mendaftarkan diri sebagai dai daerah 3T untuk mengabdi di daerah tersebut selama 1 tahun.

Program ini merupakan kerja sama antara FEB Uhamka dengan Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah (LDK PP Muhammadiyah). Program ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dengan LDK PP Muhammadiyah.



Pembukaan program ini dilaksanakan dengan menggelar Seminar Nasional dan Launching Buku Anak Panah Sang Pencerah: Dakwah Merambah Daerah 3T yang dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan luring di Aula AR Fachrudin FEB Uhamka pada Rabu (26/1).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua LDK PP Muhammadiyah Muhammad Ziyad, Rektor Uhamka Prof. Gunawa Suryoputro, Ketua PP Muhammadiyah Prof.Syafiq A. Mughni, serta undangan lainnya.

Bertindak sebagai narasumber pada seminar ini Suparto, M.Ed., Ph.D., Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Hana Maulana, Da’i LDK PP Muhammadiyah yang bertugas di daerah 3T.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)