Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Unair 2022: Rektor Jelaskan 3 Jalur Penerimaan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN Unair 2022: Rektor Jelaskan 3 Jalur Penerimaan
Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2022. Foto/tangkapan layar laman Unair
A A A
JAKARTA - Mendekati penerimaan mahasiswa baru, Universitas Airlangga (Unair) menyelenggarakan Talkshow dan Sosialisasi SNMPTN dan UTBK SBMPTN Unair 2022 secara daring. Ada tiga jalur penerimaan yang dibuka Unair tahun ini.

Rektor UNAIR Prof. Mohammad Nasih menyampaikan, sosialisasi itu untuk menjawab keingintahuan para peserta didik, orang tua dan guru dalam penyelenggaraan SNMPTN dan SBMPTN 2022.



Menurutnya, jalur penerimaan mahasiswa baru tidak memiliki banyak perbedaan dari tahun sebelumnya yaitu terpilah menjadi 3 yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

“Dari tiga jalur tersebut, penerimaan SNMPTN memiliki kuota minimal 20%, SBMPTN 30%, dan Mandiri 50%,” katanya melansir laman resmi Unair di unair.ac.id, Sabtu (29/1/2022).

Dalam hal ini, Rektor Unair mengajak kepada sekolah dan siswa untuk segera mendaftarkan dirinya melalui Single Sign On (SSO). SSO itu dilakukan dalam dua tahap, yaitu SNMPTN dan SBMPTN.



Menurutnya, siswa yang masuk dalam kategori eligible dan sekolah terakreditasi yang hanya bisa mendaftarkan siswanya melalui jalur SNMPTN. Sekolah yang terakreditasi A bisa mendaftarkan siswanya sampai 40%, akreditasi B 20% dan akreditasi C 5%.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada siswa/siswi SLTA yang masuk dalam kategori eligible,” ucapnya.

Lanjutnya, bagi siswa yang belum masuk dalam kategori eligible, bisa mempersiapkan diri di jalur SBMPTN yang didahului oleh ujian tulis berbasis komputer (UTBK). Rektor menegaskan, persiapan UTBK itu juga berlaku untuk siswa yang mengikuti SNMPTN dan belum diterima. Sebab daya tampung SNMPTN sangatlah kecil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2504 seconds (0.1#10.140)