UMM Masuk 23 Universitas Terbaik Asia 2021 versi UniRank

Senin, 31 Januari 2022 - 07:20 WIB
loading...
UMM Masuk 23 Universitas Terbaik Asia 2021 versi UniRank
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Foto/Dok/UMM
A A A
JAKARTA - Rekognisi demi rekognisi senantiasa diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ). Terbaru, Kampus Putih sukses menjadi salah satu dari 23 perguruan tinggi negeri dan swasta yang masuk di daftar Top 200’s University atau Universitas Terbaik Asia 2021. Adapun daftar universitas terbaik ini dikeluarkan oleh lembaga pemeringkatan international University Ranking ( UniRank ).

Lima dari 23 perguruan tinggi tersebut merupakan universitas swasta yang satu di antaranya adalah Kampus Putih UMM. Menanggapi hal tersebut, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. mengungkapkan bahwa UMM tidak hanya memiliki reputasi bagus di tingkat regional dan nasional saja. Lebih dari itu, kampus yang terletak di Malang ini juga memiliki rekognisi internasional yang mentereng. Pihaknya juga bersyukur dapat menjadi salah satu jajaran perguruan tinggi terbaik di Asia.

Baca juga: Beasiswa Fulbright Amerika Serikat S2 dan S3, Ini Syarat dan Cara Daftar

Menurutnya, raihan ini adalah modal yang tidak main-main dan sangat strategis. Utamanya bagi mahasiswa dan alumni untuk bisa menjadi pribadi yang mandiri. Mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab serta dewasa dalam menghadapi setiap tantangan zaman.

“Tentu modal institusional ini tidak hanya bermanfaat bagi pihak universitas semata tapi juga bagi sivitas akademika serta alumni agar mampu bersaing dan berkompetisi di masa yang akan datang. Semoga sederet rekognisi dan prestasi ini bisa mengantarkan Kampus Putih UMM menjadi kampus yang lebih baik,” tegas Fauzan dalam keterangan pers, Minggu (30/1/2022).

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Harian sekaligus Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. mengapresiasi raihan yang telah dicapai oleh UMM. Menurutnya, kampus yang telah terakredtasi Unggul ini memiliki reputasi yang tidak meragukan. Tidak terbatas di regional Jawa Timur dan Indonesia semata, tapi juga capaian di taraf internasional.

Baca juga: 5.000 Pegawai dan Dosen IPB University Divaksin Booster Covid-19

“Saya mengucapkan selamat kepada UMM yang berhasil menjadi salah satu dari 23 perguruan tinggi di Indonesia dan masuk dalam daftar universitas terbaik Asia. Tentu hal ini adalah hasil dari usaha maksimal dari rektor beserta jajarannya yang mempertahankan reputasi dan aura internasional,” tambah Muhadjir.

Hal itu dibuktikan dengan beragam kerja sama dan mitra yang sudah digaet. Begitupun dengan program-program internasional yang mengikutertakan sivitas akademika dalam pelaksanaannya. Menjajaki dan bermitra dengan perguruan tinggi serta institusi internasional yang berada di Polandia, Brazil, Kolombia, Cina, Singapura, Jepang, Amerika, India dan sederet negara lainnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.177#12.26)