Peminat PTN Tinggi, LTMPT: Pendaftar SNMPTN-SBMPTN Sudah Capai 1,1 Juta

Senin, 31 Januari 2022 - 09:46 WIB
loading...
Peminat PTN Tinggi, LTMPT: Pendaftar SNMPTN-SBMPTN Sudah Capai 1,1 Juta
Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochamad Ashari. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT ) 2022 Mochamad Ahsari menepis rumor mengenai penurunan angka pendaftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akibat adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga sekarang.

Dalam Special Dialogue Okezone bertajuk, Ahsari menjelaskan kalau pendaftar seleksi masukPTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) sudah mencapai angka 1,1 juta pendaftar.



"Di Indonesia dari statistik yang kita terima yang kita pantau setiap hari itu ya yang sudah mendaftar, membuka akun hingga hari ini sudah mendekati 1.100.000," kata Ahsari yang juga menjabat Rektor Institut Teknologi Surabaya (ITS), Senin (31/1/2022).

Menurutnya, angka tersebut terbilang luar biasa. Terlebih, tanggal pendaftaran masih akan berlangsung sampai dengan 15 Februari 2022.

"Jadi bagus sekali lah ya ini menandakan jumlah siswa yang ingin masuk studi lanjut ya khususnya ke PTN jumlahnya itu masih sama-sama saja dengan tahun yang lalu tidak banyak berubah," katanya.



Berdasarkan statistik LTMPT, jumlah pendaftar masih akan terus bertambah. Ahsari menutup dengan mengapresiasi semangat belajar dan antusiasme pelajar Indonesia.

"Sampai saat ini dari statistik yang kita lihat masih semuanya antusias. Luar biasa ini semangat belajarnya para generasi penerus Indonesia ini luar biasa patut diacungi jempol," pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)